Category Archives: Italian Food

Bakerzin

Standard

Café ini sih sudah tersohor sejak lama. Kalau di Plaza Senayan, café ini selalu full, bahkan pas hari biasa juga susah dapat tempat duduk. Hikz…Kali ini saya coba nongkrong di cabang Tangerang, sekaligus janjian meeting dengan teman.

Untuk appetizer, saya order yang super ringan: Nachos (IDR 40k). Tumpukan kripik nachos dengan topping cream cheese, potongan tomat dan acar cabai hadir di hadapan saya. Yang saya sayangkan, kok kripiknya melempem ya?

Nachos Bakerzin

Untuk main course saya order Linguine Bratwurst (IDR 65k). Sepiring pasta ukuran lumayan banyak dilengkapi dengan sosis bratwurst yang diiris tebal-tebal. Bratwurst-nya enak. Untuk pastanya diolah ala Asia, jadi agak manis gitu. Kalau saya pribadi sih lebih suka pasta yg dimasak ala carbonara, hehe…

Linguine Bratwurst Bakerzin

Hidangan utama lain yang saya pesan adalah Salmon Steak (IDR 95k). Potongan Salmon ukuran medium di-grilled kecoklatan sampai kulit Salmon-nya berasa garing & ditaburi dengan black pepper. Dilengkapi dengan assorted veggies seperti wortel, buncis & kentang yang telah ditumis dengan butter. Lumayan delish! Mungkin bakal lebih mak nyus kalau daging Salmon-nya pakai yang bagian belly-nya….jadi agak berlemak gitu, pasti berasa juicy!

Salmon Steak Bakerzin

Untuk closing, secara saya cake lover, saya order Choco Amer Cake (IDR 30k). Cake coklat dengan lapisan kue coklat tipis plus chocolate ganache yang tebal dengan topping bubuk coklat halus. Must order buat chocolate lover!!! Saya suka sekali!

Choco Amer Cake Bakerzin
Kelapa Gading Mall

Sentra Kelapa Gading 3, 1st Floor No.39

Jl. Boulevard Kelapa Gading Blok M

Jakarta Utara 14240

 

Plaza Senayan 2nd Floor, Unit 209C-211C-213C

Jl. Asia Afrika No.8

Senayan – Jakarta 10270

 

Plaza Indonesia 2nd Floor Unit 071

Jl. M.H. Thamrin Kav. 28-30

Jakarta 10350

 

Pondok Indah Mall 2, 1st Floor Unit 141

Jl. Metro Pondok Indah

Jakarta Selatan 12310

 

Sumarecon Mall Serpong DGF Unit 226

Serpong – Tangerang

Ph: 021-29310576

 

 

 

Advertisements

SEVEN TO 7 MEAT SHOP & CAFE

Standard

Blackboard bertuliskan ‘discount 20%’ cukup menarik perhatian saya untuk masuk ke tempat ini. Begitu masuk langsung disambut display aneka daging sapi mentah yang fresh. Secara design sih sederhana saja, meja kursi dari bahan kayu, warna ruangan natural, dan langit-langitnya dibiarkan terbuka sehingga terlihat pipa-pipa saluran udaranya.

7 to 7 room

7 to 7 room 2

Dari menunya ya judulannya Western. Disediakan menu breakfast (omelette, scrambled egg, sunny side up & toasts, bisa tambah bacon/sausage kalau suka), ada soup & salad, snacks (bitterballen, french fries, mashed potato & potato wedges), pasta, sandwiches, Japanese style (steamed bun, shabu-shabu, beef yakiniku, beef teriyaki, fried udon), dessert (brownies, banana split, mango pudding, fruit salad).

Konsepnya sih mirip banget sama Stevan Meat Shop. Kita pilih jenis daging-nya di display, lalu pilih mau dimasak apa. Karena judulannya Meat Shop, gak absah kalau saya tidak order menu steak donk ya….

Bingung juga lihat jenis daging yang lumayan banyak gini. Pilihan standardnya ya seperti biasa ada sirloin, tenderloin, rib eye, etc. Kali ini saya ingin coba Wagyu-nya. Finally saya pilih Wagyu 6 Ribeye (IDR 1,257k per kg). Karena tadi pagi saya sudah breakfast, dan hanya ingin sekedar icip-icip, saya hanya pesan 100 gram saja.

Untuk tingkat kematangan saya suka yang medium. Untuk paket masaknya ada 2 macam. Kalau hanya masak steak-nya saja dikenakan charge IDR 30k. Kalau lengkap dengan side dish-nya (soup, salad & dessert) dikenakan charge IDR 60k. Ya sudahlah ya, daripada nanggung, mending pesan yang lengkap sekalian.

Sambil menunggu steak saya matang, datanglah hidangan appetizer. Mix Salad berupa selada, potongan tomat, mentimun, paprika dan jagung disiram dengan balsamic dressing dan honey mustard. Yang agak aneh disini, di atas saladnya dikasih potongan kulit pangsit goring. Hmmm…agak gak matching sih menurut saya. Untuk soupnya disajikan Mushroom Soup. Tastenya lumayan, dengan topping crouton. Tingkat kekentalannya pas.

soup & salad 7 to 7

Setelah appetizer habis saya santap, datanglah steak saya. Dari penampilan sih jelek banget, huhuhu….seadanya gitu. Kalau dibanding resto steak lain sih ya jauhlah. Sekilas kalau dilihat sih beneran gak nafsu’in buat disantap. Apalagi pakai acara dihias pakai potongan wortel & buncis yang cuma segelintir, hadeh, mengenaskan ya….No hurt feeling ya, saya cuma jujur. Tapi ya mau bagaimana lagi….mungkin mereka gak terlalu menting’in appearance-nya kali ya…IMHO sih itu hal kedua yang penting selain rasanya loh!

wagyu steak 7 to 7

Pertama-tama cobain Mashed Potato-nya dulu (bisa pilih French Fries juga kok). Rasanya so so lah, dibumbuin cuma pakai garam & merica sepertinya, yang penting sih gak tawar. Lalu steak-nya, okay….dagingnya sih juicy abis secara wagyu ya…melted in my mouth, enak banget. Trus saya makan pakai Mushroom Sauce-nya (pilihan lain: Barbeque atau Black Pepper Sauce). Rasa sauce-nya terlalu tajam ya, kurang creamy. Saya kurang suka sih. Lebih enak steak-nya dimakan polos aja tanpa sauce-nya.

Untuk dessertnya: Mango Pudding. Gelasnya kecil bener, hehe…rasanya manis dengan topping milk di atasnya. Saya sih lebih suka kalau pudding mangga rasanya agak asam sedikit ya.

mango pudding 7 to 7

Oya, discount 20% nya itu ternyata hanya untuk charge masaknya dan minuman saja. Untuk harga steak-nya tidak discount. Kalau ada kesempatan kesini lagi sih saya ingin coba jenis daging Matsuzaka yang per kilo harganya IDR 4,000k. Mahal ya bo’! Ada yang mau bayarin saya gak? Haha….

 

Puri Indah Mall

Expansion 1st Floor E 104-105

Ph: 021-5822370

 

MAZEL TOV

Standard

Okay, nulis blog itu memang perlu niat yang kuat ya….Ni baru mulai mood lagi sekarang secara udah ‘break’ sekian lama….Dari semalem tiba-tiba dapet ‘wangsit’ dadakan, jadinya pagi-pagi gini udah ‘pacaran’ sama kompi.

Ngaku dosa dulu nih, saya kerjainnya di kantor, eittsss….jangan maen nge-judge dulu, kerjaan saya di kantor udah kelar semua….plok plok plok….kasih applause donk :p Drpd bengong trus kesambet, mending liatin foto makanan sambil cerita ke kamu-kamu semua yang suka ‘maen’ ke blog ini kan?

Well, seperti yang sudah pernah saya tulis di artikel-artikel sebelumnya, kalau saya ini paling norak kalau lagi ada mall baru. Sebenernya mall-nya lama, cuma di-eskpansi aja. Yup, you know what I mean: Puri Indah Mall. Beneran itu kalau liat resto baru bawaannya penasaran pengen masuk dan nyobain makanannya.

Kali ini saya iseng masuk ke suatu resto dengan nama yang cukup ‘familiar’ di telinga saya: Mazel Tov. Kali ada yang asing dengan kalimat tersebut. Actually, Mazel Tov itu adalah bahasa Ibrani yang artinya “good luck” atau “congratulation”. Akrab di telinga saya karena saya pernah pergi ke Israel dan kata-kata itu sering diucapkan.

Hari itu memang hari untuk saya enjoy “ME TIME”. Sekedar refreshing, melepas kepenatan rutinitas sehari-hari. Jadi emang lagi jalan-jalan sendiri. pas jam makan siang pula, jadinya moment yang tepat untuk coba sesuatu yang baru.

Di bagian depan resto saya sempat baca ada menu High Tea. Tapi sayangnya baru start jam 13.00 WIB sampai jam 16.00 WIB kalau tidak salah ingat. Sedangkan sekarang baru jam 11.30 WIB dan perut udah minta diisi. Mungkin lain kali bakalan coba High Tea-nya.

Cahaya temaram langsung menerpa mata saya ketika memasuki ruang resto ini. Dalam beberapa detik, mata langsung menyapu seisi ruangan dan yaaakk….di pojokan ada sofa yang sepertinya cukup nyaman untuk nongkrong sejenak di tempat ini. Sepertinya siang itu saya jadi satu-satunya customer, meja lain yang terisi orang sepertinya adalah si owner sendiri atau manager di tempat ini.

mazeltov room

Di beberapa sisi dinding resto, dipenuhi oleh deretan botol-botol wine yang diletakkan pada rak-rak kayu bercahaya putih. Di bagian depan, ada mini bar. Mungkin asyik juga ya kalau malam-malam ke tempat ini bersama teman-teman untuk sekedar minum wine dan ngobrol. Lalu di bagian langit-langit, ada sesuatu yang unik, gentong-gentong kayu wine dijadikan dekorasi. Kreatif juga. Tau gak sih, berasanya kayak lagi di gudang-gudang wine, belum pernah masuk secara real sih, cuma suka lihat di film-film aja. Bawaannya jadi romantic aja ih, cucok banget ni kalau buat duduk berduaan….eheeeemmm….

mazeltov room 2

Bagian atas dicat dengan warna abu-abu, lantai dilapis dengan kayu, serta furniture bergaya simple minimalis dengan warna coklat tua, membuat resto ini kesannya ‘adem’ gitu. Kombinasi warnanya bener-bener “gue banget”, secara rumah saya juga nuansanya persis kayak gini. TOP BGT, hehe…

Saya pikir karena namanya ala Israel, menunya juga makanan sana. Ternyata salah dugaan saya. Menu-nya Western banget. Ada steak (IDR 150k – IDR 300k), pasta (IDR 60k – IDR 80k), chicken (IDR 70k – IDR 90k), rice (IDR 80k – IDR 100k, ada menu oxtail fried rice-nya segala loh). Ada menu side dish-nya juga, seperti French fries, mashed potato, lyonnaise potato, fondant potato, mix salad, mix vegetable, etc.

Untuk kali ini, saya ingin coba minuman yang segar tapi sehat. Pilihan saya langsung jatuh ke Evergreen (IDR 35k). Apa itu? Sebenarnya juice ini sudah populer beberapa tahun yang lalu. Beberapa resto juga menyediakan jenis minuman ini. Evergreen ini merupakan juice nanas dan Chinese cabbage. Warnanya hijau, fresh seperti daun-daunan, rasanya asam segar dan sama sekali tidak ada rasa langu dari sayur. Enak banget, saya suka. Di bagian menu healthy drink ini juga ada yang namanya Popeye’s Drink & Mazeltov’s Afternoon, dua-duanya menggunakan fresh milk. Lalu ada juga Second Refreshing, kalau yang ini menggunakan fresh mint.

evergreen mazeltov

Karena untuk minuman saya sudah pesan yang sehat, maka untuk main course-nya saya juga ingin makan yang sehat, biar matching gitu ceritanya. Red Snapper Montpellier (IDR 79k) sepertinya adalah pilihan yang tepat. Fillet Ikan Kakap Merah digoreng sampai kulitnya berwarna kecoklatan, diletakkan di atas spaghetti yang disiram dengan cream sauce serta potongan daun bayam yang telah direbus sebentar, dan toppingnya berupa daun basil yang digoreng garing kriuk-kriuk. Daging ikannya fresh dan juicy, pas matengnya. Cream sauce-nya juga enak, gak terlalu kental dan gak terlalu milky rasanya. Dan ternyata daun basil itu yummy juga kalau digoreng garing. Over all, very delicious!

red snapper mazeltov

Next time definitely I’ll be back! Penasaran pengen coba Beef Wellington-nya!

 

Puri Indah Mall

Expansion GF E-007

Ph: 021-5823207

 

JJ Royal Bistro

Standard

Setelah having lunch di luar, saya berencana untuk nonton XXI di Senayan City. Kebetulan saya parkir di pintu yang dekat Soto Betawi itu loh. Nah, di seberangnya dulu ada Chinese Restaurant, tapi sekarang sudah tutup dan diganti dengan JJ Royal Bistro. Pas lewat, kok lumayan rame, trus sudah sempat tahu dari social media juga sih kalau tempat ini lagi happening banget.

Setelah nonton film balapan mobil, Need for Speed yang lumayan bikin seger mata secara mobilnya keren-keren, perut ini berasa pengen ngemil juga. Langsung dah cap cus kesana.

Kesana pas pergantian shift pegawainya, sekitar jam 16.00 WIB. Begitu masuk langsung disambut senyum & sapa ramah dari para pegawainya. Ramai juga jam segini. Akhirnya milih duduk di posisi tengah aja. Designnya unik. Didominasi warna gold dengan sofa warna beige. Untuk kursi biasa terbuat dari bahan acrylic bening dengan gambar muka wanita dengan hair style yang berbeda-beda, mejanya dari marmer dengan kaki besi warna hitam. Lukisan bergambar wanita dengan busana aneka ragam berpigura gold digantung di sisi-sisi tembok serta di langit-langit. Wow! Baru lihat sih resto/café dengan design se-berani ini.

room jj royal

room 2 jj royal 

Lihat menunya yang seabreg bikin saya bingung juga. Daripada bingung berkelanjutan, saya pilih hidangan yang chef recommendation aja. Untuk appetizer saya coba Crunchy Tiger Prawns (Rp.65.000,-). Dikemas dalam keranjang besi kecil, beberapa potong udang goreng tepung dengan rasa black pepper disajikan bersama dengan saus asam pedas. Teksturnya kriuk-kriuk gurih, pas dengan sausnya. Lumayan enak buat ngemil di sore hari.

cunchy tiger prawns jj royal 

Untuk menu utama, saya order Prawn Linguine Aglio Olio (Rp.85.000,-). Entah kenapa kalau lihat pasta pasti demennya pesan Aglio Olio atau Carbonara. Jadi sudah coba pasta jenis ini di banyak tempat. Porsinya besar juga untuk ukuran perut saya. Pasta jenis spaghetti disajikan dengan topping udang segar, pine nuts, crunchy ebi, garlic, chilli flakes & chopped parsley. Pas order menu ini, saya diingatkan kalau hidangan ini mengandung kacang dan ebi, secara 2 bahan itu suka bikin alergi beberapa orang. Untungnya saya ini bebas alergi, jadi makan apa aja bisa! Suapan pertama bikin nagih. Beneran enak banget. Bumbunya nendang dan gak malu-malu. Rasa garlic yang meresap di spaghetti nge-blend perfectly dengan rasa sedikit pedas dari chilli flakes & tekstur crispy dari ebi serta makin unik dengan taburan pine nuts. Termasuk Aglio Olio yang manteb, selain di Canteen.

aglio olio jj royal 

Di bagian side dish, saya penasaran banget cobain Marshmallow Sweet Potato Gratin (Rp.40.000,-). Ternyata itu berupa 16 pieces marshmallow yang disusun dalam bentuk kotak, kemudian diisi dengan ubi Cilembu dan potongan nanas. Unik banget menu ini. Setelah di-oven, tekstur marshmallow jadi lengket gitu. Ubi-nya manis banget dan ok juga dipasang’in sama nanas. Kalau penyuka dessert manis, bolehlah pesan menu ini.

marshmallow jj royal 

Untuk minuman, saya tertarik untuk mencoba Affogatto (Rp.55.000,-). Udah pernah sih coba Affogatto (espresso dengan vanilla ice cream) di cafe lain, tapi Affogatto di tempat ini lucu banget tampilannya. Disajikan dalam gelas berbentuk kerucut, lalu di bawahnya diletakkan mangkuk berisi pecahan macarons. Ide yang brillian sih menurut saya, karena rasa Affogatto kan lumayan pahit walau sudah dicampur dengan manisnya vanilla ice cream. Macaron itu jadi berfungsi untuk penawar rasa pahit dari kopi.

affogatto jj royal 

Seru juga dine in di café ini. Next time saya akan coba aneka cake-nya, sedia cronut juga loh disini. Banyak hidangan lain juga, ada steak, pizza, Indonesian food-pun juga ada, dari gudeg sampai soto. Kalau mau cocktail atau sekedar santai sambil nge-beer juga bisa. Gak heran sih kalau tempat ini ramai terus. Aneka hidangan unik, penyajian yang apik, tempat yang cozy serta service yang baik, bener-bener bikin tempat ini jadi favorit buat family/friends untuk hang out bareng.

 

SENAYAN CITY, LG Floor

Jl. Asia Afrika – Senayan

Jakarta Selatan

 

Beatrice Quarters

Standard

Sebenarnya Puri Mall Extention ini sudah bisa didatangi bulan Januari 2014, tapi beneran baru keburu sekarang untuk meninjau kesana (kayak pejabat aje, hehe). Di extention masih banyak stall yang kosong sih, secara masih gress juga openingnya. Mungkin baru sekitar 10 gerai saja. Terdiri dari 3 level, saya langsung mutar muter nge-cek ada resto apa aja disana. Sebagian sih saya udah pernah coba, jadi seperti biasa, saya pengen coba sesuatu yang baru.

Nah di tingkat 2 ada resto yang baru saya dengar namanya: Beatrice Quarters. Pertama sih saya lihat menunya dulu. Cukup beraneka ragam, tipe-tipe kayak Nanny’s Pavilion lah. Dekornya juga cute imut-imut. Ruangan didominasi dengan warna putih bersih. Dengan beberapa separator berbentuk kaca jendela, ruangan ini terlihat luas. Resto ini bisa memuat sekitar 80-100 orang. Di salah satu tembok dipasang gambar Menara Eiffel. Well, sepertinya resto ini ingin mengadaptasi suasana di Perancis sana yang berkesan romantis. Lumayan dapet sih ambience-nya. Nyaman juga berlama-lama disini, karena masih sepi.

beatrice room

Design meja makannya juga lucu. Kartun banget, anak-anak pasti suka nongkrong disini. Materi kayu pada meja ditutup dengan kaca tembus pandang yang berisi poster kartun. Ide yang cukup kreatif.

beatrice table

Untuk minuman saya pesan yang sehat-sehat saja, Juice Kiwi (Rp.29.000,-). Juice-nya sih tidak seperti yang saya bayangkan. Harapan saya rasanya asam-asam segar gitu. Tapi ternyata kebanyakan gula. Jadinya kemanisan sih menurut saya. Pas saya sedang menunggu makanan tiba, saya diberikan compliment berupa potongan roti butter yang di-oven & disajikan bersama liquid chocolate. Quite nice!

juice kiwi beatrice

Untuk main course saya order Herbes Et Epices John Dory (Rp.75.000,-). Bingung kan bacanya? Itu ternyata seporsi butter rice dengan topping sayuran & jamur yang telah ditumis dengan aneka bumbu plus 2 slices ikan Dory. Butter rice-nya enak. Topping sayuran & jamurnya yummy banget, pas banget asinnya. Untuk jamur bisa minta extra, tinggal tambah Rp.5.000,- saja. Bisa minta tambah telur juga kalau suka. Selain ikan Dory, ada banyak opsi lainnya, seperti: Ayam, ikan Black Cod, Salmon, Lamb Rack, Tenderloin dan Wagyu. Harga berkisar antara Rp.65.000,- s/d Rp.155.000,-. Lumayan mahal, tapi worth it lah. Saya suka banget, very delish! Recommended!

herbs john dory beatrice

Sebagai penutup saya tertarik untuk mencoba Le Grande Millefeuille Dark Coco (Rp.35.000,-). Apaan lagi tuh? Ternyata itu adalah 4 layers puff pastry tipis yang di tengahnya diberi filling cream vanilla dan dark coco yang disajikan dingin beserta 1 scoop ice cream vanilla. Crispy-nya pastry pas banget dipadukan dengan manisnya cream dan sensasi dinginnya ice cream. I like it! Pas hidangan ini datang, sempat shock berat, karena saya pikir ukurannya kecil (di foto menu), ternyata gede banget. Jadinya saya hanya sanggup makan ½ porsi saja, ½ porsi lagi saya take away.

millefeuille dark coco beatrice

Menu lainnya yang tersedia di tempat ini: pizza, en pappilote, pasta, steak & appetizer (soup/salad). Dessertnya pun ada yang berupa toast plus topping ice cream (seperti di Roppan). Saya pasti balik lagi ke tempat ini, secara makanannya enak banget. Intinya: PUAS!

 

 

PURI INDAH MALL Extention, 2nd Floor

Puri Indah – Jakarta Barat

 

MARINA CROWN B/26

PIK – Jakarta Utara

Chakra Hall and Lounge

Standard

Bila sedang jenuh dengan suasana Jakarta, saya sering ‘melarikan diri’ ke daerah Tangerang. Kebetulan saya lihat dari facebook teman ada mall baru di BSD city: The Breeze. Katanya sih bagus. Langsung saya iseng untuk meninjau kesana.

Sempat nyasar gak jelas, finally dengan ditntun teman saya via telepon, ketemu juga mall baru itu. Kalau dari bentuknya bisa dibilang sangat berbeda dengan konsep mall pada umumnya. Konsepnya open air dan toko-tokonya tersebar per block. Persis seperti konsep mall di Bali Collection, Nusa Dua-Bali. Letak mall ini ada di seberang danau, di dalamnya banyak spot-spot taman kecil. Tempat ini cocok banget untuk sekedar refreshing, melepas stress.

Setelah mengelilingi area tersebut, saya putuskan untuk mencari tempat bersantai. Masih banyak stall yang kosong. Lalu saya lihat area di seberang jembatan ada hall yang lumayan besar yang ternyata adalah sebuah lounge.

bridge

Benar saja, ketika saya masuk tempat ini benar-benar terasa lapang. Kursi dan meja ditata cukup berjauhan, secara privacy sangat nyaman. Kursinya pun berukuran besar sehingga kita betah berlama-lama untuk duduk. Tempatnya asyik banget untuk hang out bersama keluarga atau sahabat (tersedia free wifi). Lounge ini dikelilingi oleh dinding kaca, sehingga kita dapat melihat pemandangan di luar berupa danau dan pepohonan. Nice view!

chakra lounge

Karena datang dengan perut kenyang, maka saya putuskan untuk pesan dessert saja. Untuk minuman saya hanya pesan Hot Green Tea-refill (Rp.20.000,-) dan Orange Juice (Rp.23.000,-). Untuk orange juice-nya asli bukan sirup.

tea chakra

orange juice chakra

Untuk dessert saya pesan Strawberry Cream Waffle (Rp.35.000,-), yaitu 2 potong waffle yang disajikan dengan ice cream vanilla, strawberry sauce, cream cheese sauce dan potongan buah strawberry. Bagian luar waffle-nya garing, tapi bagian dalamnya saya bilang kurang moist dan akan lebih enak kalau bagian dalamnya diberikan butter. Secara rasa ya biasa saja sih.

strawberry waffle chakra

Yang kedua, saya pesan dessert: Warm Choco Cake (Rp.29.000,-). Cake ini persis seperti Lava Cake/Melted Cake, luarnya cake Chocolate, dalamnya diisi dengan chocolate sauce/cair hangat. Disajikan dengan ice cream vanilla dan blueberry sauce. Tekstur cake-nya lembut dan nendang banget rasa coklatnya. Cake ini dibuat secara sempurna, ketika kita bongkar bagian atasnya, terlihat bagian dalamnya berupa coklat cair langsung mengalir keluar. Suka banget dengan dessert ini, karena sensasi hangatnya cake dan dinginnya ice cream berpadu dalam satu suapan. Must order!

warm choco chakra

Disini juga menyediakan hidangan appetizer berupa aneka Soup, Salad & Light Bites (Nachos, Potato Skin, Calamary, etc). Untuk main menu ada Beef Marsala, Grilled Salmon Fillet, Roasted Chicken, Fish & Chips. Ada juga aneka Pasta, Pizza dan masakan Asian seperti Oxtail Soup, Mie Tomat, Ayam Bakar, Chicken Curry, etc. Kalau hanya ingin sekedar minum, disini juga menyediakan aneka wine yang bisa dipilih langsung.

wine
 

THE BREEZE

Jl. Boulevard BSD Raya

BSD City-Tangerang

Canteen

Standard

Apa yang ada di pikiran kita ketika mendengar kata ‘kantin’? Kalau saya sih langsung saja terbayang kantin waktu zaman sekolahan dulu. Tiap bel istirahat berbunyi, langsung saja segerombolan anak sekolah menuju ke arah kantin dan berdesak-desakan membeli penganan ringan dari otak-otak, siomay sampai yang berat seperti mie abang-abang.

Tapi jangan salah, restaurant Canteen yang satu ini jauh intepretasinya dari gambaran saya di atas. Restaurant yang terletak di belakang Aksara Book Store – Plaza Indonesia ini, secara lokasi memang agak tersembunyi. Kalau kita hanya jalan di mainstreet-nya saja, kemungkinan tidak akan melihat tempat ini. Restaurant ini menyediakan makanan Eropa dan Asia. Yang membuat saya tertarik masuk untuk mencoba adalah karena tempatnya yang cozy. Desainnya minimalis, didominasi oleh perabotan kayu dan sofa yang cukup nyaman. Lightingnya juga remang-remang, dengan latar musik yang lembut. Pas banget untuk ngobrol-ngobrol atau meeting.

canteen
Untuk minum saya hanya pesan yang standard saja, Ice Tea (Rp.25.000,-) mengingat sedang dalam program diet :p Lucunya Ice Tea disini menggunakan biji selasih dan daun mint. Di sini juga menyediakan mocktail, cocktail dan wine. Kita bisa menikmatinya langsung di depan bar.

ice tea

Saya excited banget begitu tahu ada menu Escargot (Rp.45.000,-) di bagian appetizernya. Secara penasaran pengen coba seperti apa rasanya. Escargot alias Bekicot mungkin buat sebagian orang terasa menjijikkan ya….tapi di luar negeri seperti restaurant Perancis ini termasuk makanan elegant, hehe….Escargot disajikan di atas piring yang lucu, ada 6 lubang masing-masing diisi oleh 1 buah Escargot, kemudian disiram dengan butter-nya yang super yummy. Teksturnya kenyal dan gurih, cocok dipadankan dengan Garlic Bread.

escargot

Untuk main course, saya tertarik untuk mencoba Duck Breast (Rp.130.000,-). Terdapat 3 potong dada bebek yang dagingnya cukup juicy serta yang saya suka adalah kulitnya yang crispy. Rasanya gurih dan asinnya pas. Side dishnya Potato Gratin, yaitu kentang yang dipanggang secara berlapis. Kemudian ada potongan sayuran yang ditumis dengan daun bawang. Terasa rasa kaldu sapi yang disiramkan di atas dada bebek, semakin kaya rasanya jika kita makan bersama potongan tomat yang telah dipanggang. Very delish!

duck breast

Saya juga memesan masakan pastanya, yaitu Spaghetti Aglio Olio (Rp.65.000,-). Untuk dagingnya bisa pilih Bacon, Chicken atau Crab. Kali ini saya memilih Crab. Porsinya lumayan besar, cukup mengenyangkan. Di atas spaghetti ditaburi potongan crab, almond dan beberapa helai sayur. Saya bisa katakan bahwa ini adalah salah satu Aglio Olio terenak yang pernah saya coba. Bumbunya kuat dan gak basa basi. Rasa asinnya pas ngeblend banget dengan Garlic oil-nya. Two thumbs up! Very recommended!

aglio alio crab

Dengan adanya fasilitas wifi dan posisi duduk saya yang strategis menghadap ke jendela besar, sehingga terlihat view traffic Sudirman plus hari ini cuaca hujan…..wah….rasanya ingin berlama-lama di sini. Sayang, saya sudah beli tiket nonton, hikz….Well, I’ll be back for sure!

 

 

PLAZA INDONESIA, 5th Floor #E02-E10

Jl. M.H. Thamrin Kav. 28-30

Jakarta Pusat

Phone: 021-3156537

 

PACIFIC PLACE, 4th Floor

SCBD – Jakarta Pusat

Phone: 021-57973754

UNO Italian Seafood Restaurant

Standard

UNO restaurant is under the UNO Group Bali supervision. UNO group is a holding company engaged in tourism, especially restaurants, fast food, tours & ticketing, gourmet and fast boat services from Bali to the island of Nusa Lembongan, Lombok and Gili Trawangan Island.

Getting tired after walking around Nusa Dua beach and enjoy the view of amazing five star hotels area, my stomach has become so starving. Today is the second day of my Bali’s culinary trip. I’ve already tried 5-6 places of Indonesian food. So I had to neutralize my tongue with western or Italian food. No Indonesian or Balinese food for this noon, haha….

This is my first time to visit Bali Collection. For shopping & dining, it will become your ultimate entertainment destination. From your favorite boutiques and restaurants, free live music in the park and the traditional dance, you’ll enjoy an experience like no other in Bali. You can enjoy many dining destinations and convenient food pavilions in here. One visit will satisfy any appetite.

Actually I came to dine in Russian Restaurant to try their Venison Meatball Soup. But unfortunately, they’re no longer served that dish anymore, maybe they have trouble to get the venison. Finally I decided to try this Italian Seafood Restaurant: UNO!

UNO

The place is dominated with white & sky blue color with wood furniture. It’s a cozy place to have lunch with your family.

UNO2

I want to eat good pasta so bad this noon. So I order Spaghetti Aglio Olio with King Prawn. Price 56 K. The spaghetti is cooked well. But the pasta is lack of garlic taste. What’s the point of aglio olio without a strong garlic flavor? I think they fail to deliver the meaning of it. 3 pieces of King Prawn can’t cure my disappointment. My easiest solution is to add as much Parmesan Cheese Powder on it! Wew…..

Aglio Olio UNO

For second dish, I choose Spaghetti alla Boscaiola. Price 57 K. It’s a creamy spaghetti with bacon, mushroom and egg yolk. When it came on my table, I don’t see the egg yolk on my plate, so I asked the waitress about it. They said that they’ve already mixed the egg yolk with cream sauce. Ooooww….I expect that I can mixed them by myself. But it’s okay, because the pasta‘s taste is really delicious. So creamy and they give me a lot of topping. Yummy!

Basciola

UNO Italian Seafood Restaurant

Bali Collection

Kawasan Pariwisata BTDC

Nusa Dua – Bali

Phone: 0361-771662

Kitchenette

Standard

Ismaya group is famous with their visionary restaurant concept. One of the most success is Kitchenette. I often walk by this restaurant (at Plaza Indonesia), and found that place is always crowded. You have to queue before you get your table.

Thanks God, on my first visit I straightly got my table. Kitchenette’s concept is to create a social space, in form of a restaurant/café that portrays the experience of dining inside a kitchen of a friend whose family members love to cook.

Kitchen cabinet, kitchen equipments and kitchen accessories with ‘messiness structure’ creating the cozy, homey and casual atmosphere. Very nice concept!

kitchenette

Kitchenette 2
First dish I ordered is their chef recommendation: Gusteau. Price 65 K. It’s savory galettes (similar like pancake) with mozzarella cheese, potato chips, rosemary and pork bacon. The chewy texture of mozzarella blended well with the tasty galettes. You can also substitute the pork bacon with turkey bacion. Very scrumptious!

Gusteau

I also order Baked Truffle Macaroni & Cheese with Turkey Bacon. Price 69 K. So creamy and cheesy! Yummy, I like it! Must order!

Baked Macaroni

For dessert, I choose Raspberry Macaroon with Vanilla Ice Cream & Almond Sprinkle. Price 35 K. The macaroon taste is too sweet for me. It came in the huge size, suitable for 2 persons. Not my favorite dessert, but it’s quite nice.

Raspberry Macaroons

Kitchenette

Plaza Indonesia Extension 1st Floor Unit E 16

Jl. MH Thamrin Kav.28-30

Jakarta Pusat

Phone: 021-29923580

Central Park – Tribeca Park

Jl. Letjen S Parman – Jakarta Barat

Phone: 021-29200260

Senayan City Ground Floor

Jl. Asia Afrika Lot 19

Jakarta Selatan

Phone: 021-29329250

Roc ‘N Ron

Standard

Another new ‘carnivore’ restaurant has opened at West Jakarta area. With spacey area on the inside and simply natural decorated, that place gave us the comfy & serenity atmosphere.

Roc 'N Ron

For appetizer I order their specialty Onion Loaf. Price 45 K. The Onion is cut very thin, then they fry it. The texture is not so crunchy but it taste nom nom. Eat it with chili sauce.

Onion Loaf

For main course, I try their pasta: Spaghetti Carbonara. Price 55 K. The spaghetti cooked very well. The gravy sauce is so scrumptious & cheesy. Sprinkled with bacon, this dish is satisfying my mouth with its creaminess.

Spaghetti Carbonara

Import Baby Back Ribs is become their chef recommendation. Price 180 K (for half portion, price 100 K,4 bones). It came with full slab portion (8 ribs). The ribs were tender & the barbecue sauce is not overwhelmed the pork meat taste. So mouthwatering. They also provide Local Baby Back Full (price 108 K,8 bones) and Local Pork Baby Back Half (price 60 K, 4 bones). The sauce choices are: original barbecue sauce, hot barbecue sauce and plum barbeque sauce. You can choose 2 side dishes for this package (mashed potato, french fries, baked beans, coleslaw, steamed rice).

Baby Back Pork Ribs

They also serve steak. Rib eye 135 K, Tenderloin 150 K & Striploin 120 K. For dessert they offer us Brownies and Banana Split w/ Ice Cream. Maybe I will try it for my next visitation. The dishes exactly has the same taste with Tony Roma’s. According to my friend’s information, the Roc ‘N Roc chef is ex-Tony Roma’s chef. No wonder!

Roc ‘N Ron

Jl. Raya Taman Aries No. 3

Maruya – Jakarta Barat

Phone: 0813-18909093