Soto Betawi Haji Mamat

Standard

Makan warungan bagi beberapa orang mungkin kesannya jorok alias gak higienis. Tapi buat saya sih makan sambil keringetan di tempat yang panas punya seni tersendiri, apalagi kalau makanannya sedap. Udah gitu bikin ‘enak’ di kantong secara harga murah yang pasti.

Soto Haji Mamat adalah salah satu tempat nyantap soto favorit saya. Seingat saya udah sekitar 3 tahun-an saya tahu tempat ini. Dan kalau lagi ke wilayah Gading Serpong pas lunch time, biasanya saya selalu mampir kemari. Tapi karena kalau pas jam 12-an ni tempat berjubel, saya selalu dating kesini agak pagian, jadi masih sepi.

soto betawi h mamat

Disini yang terkenal ya Soto Betawi-nya. Bisa pilih kuah bening atau santan. Karena saya penggemar makanan ber-kolesterol, jadinya bisa nebak donk saya pilih kuah yang mana, hehe….Rasa kuahnya gurih, asin manis-nya pas di lidah, udah gitu daging sapi-nya juga empuk. Kalau suka jeroan bisa milih yang campur.

Yang juga kudu wajib dicoba di tempat ini adalah Oseng Daging/Campur. Apaan tuh? Jadi itu daging/jeroan sapi ditumis dengan minyak goring campurin dah dengan irisan tomat dan cabai rawit lalu ditaburi bawang merah goreng. Wuihhhh! Sensasinya….tak terkatakan! Dijamin bisa bikin nambah nasi terus! Mak nyusss!

oseng campur mamat

Disini juga jual Sop Daging/Campur. Kalau tidak suka daging sapi mereka juga sediakan daging ayam. Tapi kalau Soto Betawi kalau pakai daging ayam gak afdol sih menurut saya. Trus kalau masih laper juga, mereka jual nasi goring, gado-gado/karedok dan aneka gorengan (ayam, empal, tahu/tempe, bakwan udang, perkedel jagung).

Untuk harga dibilang murah banget juga gak. Secara udah tersohor juga ini se-antero Tangerang. Kalau pesan 1 porsi-an sih cukuplah bawa uang 40 sampai 50 ribu. Untuk cemilan sebelum makan juga ada otak-otak tenggiri bakar. Oya, kalau abis makan mau dessert, di luar tempat ini ada yang jual Es Podeng. Kalau belum naik sih, harganya 5 ribu saja.

soto mamat komplit

 

 

 

Jl Raya Serpong No.51

Serpong – Tangerang

Ph: 021-98296642, 0813-14476363

 

Jl Rawa Buntu Arah Tekno

Samping SPBU De Latinos

Ph: 021-98291951

 

Ruko Boulevard Sumarecon

Gading Serpong

Ph: 0813-18642362, 0813-10904123

 

Ruko Karawaci Pasar Modern Mutiara Karawaci

Blok B/39

Tangerang

 

Jl. Siliwangi Raya Ruko Tangerang City

Blok C/6

Tangerang

Ph: 021-97701822

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s