Bankara Ramen

Standard

Saya lagi demen banget cuci mata di mall yang lumayan baru ini, Lotte Shopping Avenue. Secara banyak resto-resto baru yang saya belum pernah coba. Salah satunya adalah Bankara Ramen. Maaf ya, ramen lagi nih, soalnya ramen lover sih saya, hehe…

Tempatnya tidak terlalu besar, sekitar 30-40an seat. Sistem pencahayaannya remang-remang. Interiornya ala kedai Jepang. Meja kayu dan kursinya berwarna hitam. Ada beberapa meja yang disekat dengan tirai bambu.

bankara1

Bankara2

Untuk pembuka, saya pesan Wafu Salad (IDR 29k). Salad ini adalah salad ala Jepang dengan dressing terbuat dari soy sauce, rice vinegar dan vegetable oil. Tumpukan aneka sayuran disiram dengan dressing warna putih dan ditaburi potongan seaweed. Rasanya manis, sedikit asam dan fresh. Tidak neg, walaupun disiram dengan dressingnya. Perfect choice for appetizer!

wafu salad bankara

Untuk side dish saya order Pork Gyoza (IDR 33k). Lima potong Gyoza hadir di depan saya. Daging isiannya juicy dan untuk rasanya lumayan yummy. Okelah dipesan untuk cemilan ringan sambil ngobrol.

gyoza bankara

Untuk ramen sebenarnya saya pengen pesan tonkotsu ramen-nya. Tapi kok dibilangnya gak ready stock. Agak-agak aneh juga sih, karena itu menu adanya di halaman 2. Akhirnya saya pesan Bankara Charsu Men (IDR 89k). Pas sampai di meja, saya rada shock sih lihat penampakannya. Kuahnya itu loh, OMG, berlemak banget. Kuah ramennya warna coklat, kalau tonkotsu kan biasanya putih ya. Terus di atasnya dikasih topping potongan charsu, selembar seaweed dan ditaburi daun bawang.

Pertama nyicip kuahnya, rasanya manis terus fatty banget. Suapan kedua, ketiga….kok mulai berasa neg ya….hadeh….Mungkin karena saya lebih enjoy kuah asin ya daripada manis. Suapan awal sih masih berasa ok ok aja, tapi begitu di tengah sampai akhir, beneran berasa ‘too much’. Sampai bolak balik saya selingi dengan minum ocha. Kuahnya itu ibarat kayak lemak babi di-juice. Duh, potongan-potongan lemak kasar pada ngambang di kuah ramen. Terus terang aja, saya gak sanggup abisin. Kelar makan berasa neg berat. Sampai saya langsung makan permen pedas untuk hilangin rasa lemaknya.

bankra charsu men

Terus terang, kalau disuruh makan hidangan ini untuk kedua kali, saya bakal nolak berat. Walapun charsu-nya lumayan empuk, tapi kalau disandingkan dengan kuah yang super fatty kayak gini sih, waduh, gak deh! Kalau mau nyoba makanan ini, jangan lupa abis itu nenggak obat kolesterol ya. Not recommended buat orang yang berusia lanjut.

 

Ciputra World – Lotte Shopping Avenue, 3rd Floor

Jl. Prof Dr. Satrio Kav. 3-5

Kuningan – Jakarta Selatan

Phone: 021-29519966

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s