Canteen

Standard

Apa yang ada di pikiran kita ketika mendengar kata ‘kantin’? Kalau saya sih langsung saja terbayang kantin waktu zaman sekolahan dulu. Tiap bel istirahat berbunyi, langsung saja segerombolan anak sekolah menuju ke arah kantin dan berdesak-desakan membeli penganan ringan dari otak-otak, siomay sampai yang berat seperti mie abang-abang.

Tapi jangan salah, restaurant Canteen yang satu ini jauh intepretasinya dari gambaran saya di atas. Restaurant yang terletak di belakang Aksara Book Store – Plaza Indonesia ini, secara lokasi memang agak tersembunyi. Kalau kita hanya jalan di mainstreet-nya saja, kemungkinan tidak akan melihat tempat ini. Restaurant ini menyediakan makanan Eropa dan Asia. Yang membuat saya tertarik masuk untuk mencoba adalah karena tempatnya yang cozy. Desainnya minimalis, didominasi oleh perabotan kayu dan sofa yang cukup nyaman. Lightingnya juga remang-remang, dengan latar musik yang lembut. Pas banget untuk ngobrol-ngobrol atau meeting.

canteen
Untuk minum saya hanya pesan yang standard saja, Ice Tea (Rp.25.000,-) mengingat sedang dalam program diet :p Lucunya Ice Tea disini menggunakan biji selasih dan daun mint. Di sini juga menyediakan mocktail, cocktail dan wine. Kita bisa menikmatinya langsung di depan bar.

ice tea

Saya excited banget begitu tahu ada menu Escargot (Rp.45.000,-) di bagian appetizernya. Secara penasaran pengen coba seperti apa rasanya. Escargot alias Bekicot mungkin buat sebagian orang terasa menjijikkan ya….tapi di luar negeri seperti restaurant Perancis ini termasuk makanan elegant, hehe….Escargot disajikan di atas piring yang lucu, ada 6 lubang masing-masing diisi oleh 1 buah Escargot, kemudian disiram dengan butter-nya yang super yummy. Teksturnya kenyal dan gurih, cocok dipadankan dengan Garlic Bread.

escargot

Untuk main course, saya tertarik untuk mencoba Duck Breast (Rp.130.000,-). Terdapat 3 potong dada bebek yang dagingnya cukup juicy serta yang saya suka adalah kulitnya yang crispy. Rasanya gurih dan asinnya pas. Side dishnya Potato Gratin, yaitu kentang yang dipanggang secara berlapis. Kemudian ada potongan sayuran yang ditumis dengan daun bawang. Terasa rasa kaldu sapi yang disiramkan di atas dada bebek, semakin kaya rasanya jika kita makan bersama potongan tomat yang telah dipanggang. Very delish!

duck breast

Saya juga memesan masakan pastanya, yaitu Spaghetti Aglio Olio (Rp.65.000,-). Untuk dagingnya bisa pilih Bacon, Chicken atau Crab. Kali ini saya memilih Crab. Porsinya lumayan besar, cukup mengenyangkan. Di atas spaghetti ditaburi potongan crab, almond dan beberapa helai sayur. Saya bisa katakan bahwa ini adalah salah satu Aglio Olio terenak yang pernah saya coba. Bumbunya kuat dan gak basa basi. Rasa asinnya pas ngeblend banget dengan Garlic oil-nya. Two thumbs up! Very recommended!

aglio alio crab

Dengan adanya fasilitas wifi dan posisi duduk saya yang strategis menghadap ke jendela besar, sehingga terlihat view traffic Sudirman plus hari ini cuaca hujan…..wah….rasanya ingin berlama-lama di sini. Sayang, saya sudah beli tiket nonton, hikz….Well, I’ll be back for sure!

 

 

PLAZA INDONESIA, 5th Floor #E02-E10

Jl. M.H. Thamrin Kav. 28-30

Jakarta Pusat

Phone: 021-3156537

 

PACIFIC PLACE, 4th Floor

SCBD – Jakarta Pusat

Phone: 021-57973754

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s