Category Archives: Mexican Food

La Hoya Comida Mexicana

Standard

Jarang sekali di Jakarta ini saya menemukan Mexican restaurant. Paling yang saya tahu di Chilis. Jadi senang juga pada akhirnya nambah satu resto yang nekat mengkhususkan dirinya untuk jualan makanan ala Mexico.

Design interiornya cukup menarik. Benar-benar ingin menampilkan isi rumah ala Mexico. Terbagi atas 2 area. Saya pilih duduk di area tengah, karena seat-nya berupa sofa, jadi berasa lebih nyaman aja. Temboknya dihiasi porselen bermotif dengan dasar warna putih, serta ditambah gantungan pot bunga plus kaca model klasik.

la hoya1

la hoya2

Ada juga seat yang ditempatkan di area gang. Kalau datang berdua dan sekedar ingin menikmati cocktail-nya asyik juga duduk disini.

la hoya3

Di bagian tengah unik juga diberi dekorasi air mancur. Nice! Berasa ada di tengah-tengah bundaran di alam terbuka #lagibayangin

la hoya4

Untuk opening, saya coba Los Nachos (IDR58k). Menu ini sudah umum banget disajikan di cafe-cafe. Tapi ya penasaran juga pengen nyoba nachos ala resto Mexico beneran. Harusnya sih lebih mantep donk ya? Pas dateng lumayan kaget juga dengan size-nya yang gede banget. Disajikan di dalam kotak jaring terbuat dari alumunium, kayak trolley di supermarket gitu. Segambreng kripik Nachos yang crispy, ditaburi daging cincang sapi, potongan tomat, olive & acar jalapeno dan disiram dengan cheddar cheese & sour cream. So gooooddd! Serius nagih! Can’t stop eat this! Udah gitu yang amazing adalah mereka kasih 3 mangkuk kecil tambahan saus: guacamole, tomato salsa, cheddar cheese sauce. Wajib order!

los nachos la hoya

Pernah coba Taco gak? Itu adalah salah satu hidangan tradisional Mexico yang terbuat dari tortilla ber-bahan jagung atau gandum yang digulung. Isinya bisa macam-macam: daging sapi, babi, ayam, seafood, sayur & keju. Dan biasanya diberi garnis seperti salsa, alpukat atau guacamole, cilantro, tomat, daging cincang, irisan bawang dan lettuce.

Nah, hidangan kedua yang saya pesan adalah Taco De Camaron (IDR69k). Apaan nih? Ini adalah taco yang isinya udang segar yang telah ditumis dengan butter. Lalu diberi isian taco de gallo, potongan kol & lettuce. Ada 3 pieces taco ukuran besar berikut saus guacamole & sour cream yang diletakkan di atas talenan kayu. Jenis makanan kayak gini gak cocok ya dimakan pakai sendok, garpu atau pisau. Yang paling ideal adalah cuci tangan trus just grab it and put it on your mouth! Of course berantakan style gitu deh pastinya! Tapi sensasi streetfood ala Mexico itu loh yang berasa banget. Surprisingly, the taste is so delicious! Udangnya lumayan besar dan fresh, pas digigit bunyi kres-kres gitu. Sayurannya juga udah dibumbuin gitu, jadinya nendang juga rasanya. Sumpah enak!

taco de camaron la hoya

Hidangan terakhir saya pesan pasta, secara saya pikir 2 hidangan sebelumnya gak akan mampu bikin perut saya kenyang. Ternyata dugaan saya salah secara porsinya huge semua #gubrak.

La Pasta Al Ajillo (IDR65k). Nah bingung kan saya pakai bahasa planet gitu? Ternyata itu adalah bahasa lain dari fettucine yang diberi topping udang dan disiram saus creamy ajillo. Rasanya lumayan enak juga, walaupun ya gak bisa dibilang excellent. Saya sih maklum karena mereka kan juga bukan Italian resto, which is okay lah buat saya kalau masakan pastanya biasa aja.

la pasta al ajillo la hoya

Kalau dateng dengan rombongan, cocok banget makan disini. Porsinya besar jadi bisa makan keroyokan. Semua masakannya yummy, I will definitely come back!  Very recommended!

 

Gandaria City Mall
Mainstreet Dining, Level G, Unit MG 31 – 32
Jl. KH. M. Syafii Hadzani No.8, Kebayoran Lama, Jakarta 12240
Ph: (021) 29236458

Advertisements

Bull Wings Factory

Standard

Sejak jalan tol Joglo dibuka, Mall Alam Sutera benar2 dekat sekali dengan kawasan rumah saya. Hanya perlu waktu sekitar 15 menit dan….tada….sampailah di depan mall. Mall yang baru buka sekitar akhir 2013 itu memang berukuran sangat luas. Sehingga walau saya datang saat weekend pun, tidak terasa ramai. Secara males banget kan pergi ke mall yang suasananya kayak pasar, mau jalan aja susah!

Misi saya berkunjung kali ini sudah pasti ingin mencoba ‘sesuatu’ yang baru. Setelah keliling2 di area restaurant lantai 2, mata saya langsung tertarik untuk segera masuk ke tempat ini.

Dari namanya saja, sudah dapat dipastikan kalau menu utamanya pastilah Chicken Wings. Cocoklah menu itu dengan selera perut saya yang sedang mencari sesuatu yang ringan2 saja, alias cemilan di sore hari.

Desain ruangan minimalis dengan furniture kayu cukup mewakili taste “American-Mexican” dari restaurant ini; walaupun menurut saya ya biasa2 saja. Sempat bingung juga saya pikir salah masuk restaurant karena disuguhi Japanese food menu. Ternyata, ruangannya share dengan restaurant Jepang.

bull wings place

Di menu Firestarter, saya tertarik untuk mencoba “Bull Wings Fiesta” (Rp.49.500,-). Dengan paket itu saya mendapatkan 12 Wings dengan 4 Signature Sauce yang bisa kita pilih sendiri plus Curly Fries. Ada 12 pilihan Signature Sauce, yaitu: Home BBQ, Buffalo Original, Buffalo Classic, Pesto Garlic Parmesan, Chipotle Garlic Aioli, Miami Sizzling Hot, Red Pacific Rim, Honey Mustard, Hot Roasted Garlic, Teriyaki Spice, Spanish Chili Verde dan Black Pepper Sauce.

Chicken Wings disajikan dalam piring berukuran besar. Ternyata terlihat banyak juga ya 12 potong Wings, haha….tapi karena lumayan lapar, ya habis juga tanpa sisa. Tekstur wings-nya crunchy di bagian luarnya, enak! Untuk sauce kali ini saya pilih Home BBQ (bisa pilih tingkat kepedasannya: 1,2,3. Cita rasa manis pedas), Buffalo Classic (manis), Chipotle Garlic Aioli (asin pedas, mirip dengan bumbu balado) dan Red Pacific Rim (asam pedas, seperti Thai sauce).

wings fiesta

Saya juga memesan pasta “Shrimp & Mushroom Pasta” (Rp.55.000,-). Pastanya Fettuccine dengan cream sauce, of course dg topping jamur dan udang, serta garlic bread. Well, tastenya sih nothing special ya, cenderung ini bukan tipe sauce favorite saya, karena tastenya manis. Porsinya buat saya sih lumayan besar!

fettucine bull wings

Untuk appetizer, mereka siapkan Nachos, ada juga French Fries yang disiram pakai melted cheese, hmmm…looks yummy! Mungkin akan saya coba lain kali. Untuk menu Steak saya kurang terlalu minat untuk coba ya. Over all, makanan di sini okay lah. Saya pasti akan datang lagi kalau sedang ingin ngemil yang ringan2. Untuk 2 porsi maincourse plus ice tea, cukup membawa uang Rp.150.000,-.

MALL ALAM SUTERA, 2nd Floor

Alam Sutera – Tangerang

Phone: 021-30449154