Category Archives: Dessert

Tong Fu Dessert House

Standard

Yak kali ini bahas tempat dessert lagi! Ada di daerah PIK, namanya Tong Fu. Namanya kayak klinik kesehatan yang waktu itu happening banget ye di socmed, haha….#nomention.

Dessert yang dijual disini beda sama dessert Taiwan yang lagi beken sekarang ini. Jadi gak pakai kuah santan atau susu, bahannya benar-benar buah-buahan. Penasaran?

First dessert saya order Mango QQ (IDR43k). Seperti namanya ya udah ketebak kalau bahan utamanya pasti buah mangga. Irisan buah mangga ditaruh di atas semangkuk sari/juice mangga dilengkapi dengan pop up ball. Tau gak pop up ball? Jadi bentuknya seperti bola-bola kecil tapi ada isiannya. Kalau digigit langsung isinya pop up di mulut kita. Biasanya diisi cairan sari buah. Yang demen beli bubble tea pasti familiar sama topping ini. Rasanya fresh sih. Cocok buat cuaca panas!

mango qq tong fu

Next dessert: Grape Black Pearl & Aloe Vera (IDR34k). Isinya: smoothies rasa anggur, beberapa butir buah anggur, black pearl dan aloe vera. Trus saya nambah topping lychee.

grape tong fu

Untuk jenis buah lain ada pepaya, melon,kiwi,strawberry,honeydew,watermelon & dragon fruit. Untuk toppingnya bisa tambah ice cream, lychee, QQ ball, pearl, grass jelly, soy bean curd, rice ball, sago, dan bird nest. Kalau mau ngemil ringan mereka juga sediakan popcorn chicken & waffles.

 

Rukan Garden House Blok B No.25
PIK – Pantai Indah Kapuk
Jakarta Utara
Phone: (021) 29033265

 

 

Advertisements

Honey Bean

Standard

Daerah PIK saat ini jadi salah satu area favorit untuk berkuliner ria. Setelah tadi lumayan sabar nunggu antrean di Song Fa dan rasain pork ribs soup-nya yang tersohor itu, perut ini kok masih nagih buat diisi sesuatu yang manis-manis ya….

Secara pas juga kemari berempat, so seru banget kalau coba sesuatu yang baru. Kalau rame-rame kan bisa order beberapa macem item dan dimakan keroyokan.

Alhasil saya putuskan untuk cobain dessert ala Taiwan yang lagi trend itu. Salah satunya di Honey Bean. Tempatnya sih gak terlalu besar. Bisa muat sekitar 30-an oranglah. Terbagi atas 2 area, luar dan dalam. Karena saya gak tahan panas dan paling bête sama asap rokok, jadinya ya saya milih duduk di dalam aja.

honey bean

Dessert pertama yang saya coba adalah Lovely Jelly Crushed Ice (IDR38k). Udah beberapa kali sih nyoba dessert model begini di tempat-tempat lain. Isinya apa aja sih? Ada grass jelly alias cincau hitam, egg pudding, mix ball (biasanya terbuat dari ubi dan taro/talas), pearl dan matcha ice cream yang lagi hitz banget di Jakarta. Rasanya enak, ya sebelas duabelas lah ya sama tempat lain yang jual produk serupa.

lovely jelly honey bean

Trus yang kedua saya pesan Mango Bravo 1 (IDR39k). Karena pada demen mangga, ya udah kita sepakat pesen dessert ini. Rasanya udah pasti mangga banget lah yaaaa…secara isinya mango cream, potongan buah mangga, white ball (mirip sekoteng ronde tapi tanpa isian kacang) dan mango ice cream. Segar juga makan ini, karena manis campur asam, jadi gak eneg.

mango bravo honey bean

Last dessert saya penasaran coba Doufu Hua 4 (IDR23k). Apaan sih ini? Ini sebenernya kembang tahu ala Taiwan. Tau kan kembang tahu yang pakai kuah jahe manis itu loh, yang suka lewat depan rumah, yang abangnya kalau lewat bunyi ‘dung dung dung’? Kalau disini ditambahin white ball. Tekstur kembang tahu-nya beda sih sama yang abang-abang jual. Yang disini ada sensasi ‘ruang kosong’nya, jadi ada pori-porinya gitu. Saya sih suka, enak! Anget-anget gimana gitu…

doufu hua honey bean

So kesimpulannya, tempat ini recommended buat nikmati dessert enak. Servicenya juga cepat. Harga juga standard sama dengan tempat lain.

 

Green House No. 23

Pantai Indah Kapuk

Jakarta Utara

Ph: 021-29033623

 

 

 

Eric Kayser

Standard

Di kalangan para “Bakers”, nama Eric Kayser ini udah hitz banget! Jadi pas tau mas Eric ini buka outlet di Jakarta, langsung dah meluncur kesana. Kalau ditinjau dari sejarahnya, memang dia ini keturunan Bakers, secara dari kakek buyut sampai ayahnya semua tukang bikin roti. Wah! Di usia 18 tahun aja, Mr. Kayser ini sudah jadi rekanan untuk acara bergengsi Tour de France.

Ilmu bikin roti dan kue enak ini tidak disimpannya sendiri, tapi dibagikan kepada generasi penerusnya lewat French National Istitute of Baking & Patisserie. Pertama kali outlet perdananya dibuka di Paris pada tanggal 13 September 1996. Dan kalau dihitung-hitung, sudah ada lebih dari 100 outletnya tersebar di seluruh dunia. Ckckck…hebat ya! Yang bikin Mister yang satu ini diterima secara global adalah karena untuk setiap negara, dia bikin menu adjustment, alias disesuaikan dg selera lidah local. Misalnya aja, waktu buka outlet di Jepang, dia bikin roti ukuran mini, secara orang Jepang suka. Udah gitu dia juga mix resep ala France-nya dia dengan matcha (green tea) & sweet potato yang populer di Jepang. Kira-kira kalau di Indonesia dia bakal bikin inovasi apa ya?

Eric Kayser

Di tempat ini menyediakan varian Bread alias roti. Katanya sih untuk pembuatan roti ini diawasi oleh head baker yang secara private di-training sendiri oleh Mr. Kayser. Untuk jenis baguette yang sederhana saja membutuhkan proses selama 12 jam. Selain rotinya, varian croissant-nya juga juara. Bahkan di tahun 2009 dapat penghargaan dari Le Figaro sebagai croissant terbaik di Paris. Wow! Selain itu juga ada aneka Sandwich serta Coffee.

Untuk kedatangan perdana ini, saya tertarik banget untuk coba patisserie-nya. Siapa yang gak tertarik melihat display secantik ini (monggo dilihat fotonya, jangan ngeces!).

Eric Kayser2

Kue pertama yang saya coba adalah Éclair Chocolate (IDR 36.364k). Adonan kue mirip kue soes yang dibuat bentuk panjang ini diisi dengan coklat cair plus topping lapisan coklat beku tipis. Tekstur kue-nya halus dan rasa coklatnya tidak terlalu milky. Yummy deh pokoknya!

Eclair Choco EK

Lalu saya coba patisserie andalan di sini yaitu: Macaronade (IDR 54.545k). Macaron ukuran lumayan besar diisi dengan beberapa buah fresh raspberry lalu diberi selai pistachio berwarna kehijauan. Rasa manis dari macaron berpadu sempurna dengan rasa asam dari buah raspberry. Nice!

Macaronade EK

 

Plaza Senayan, 3rd Floor

Jl. Asia Afrika

Jakarta Selatan

 

 

Snow Bowl

Standard

Terletak di seberang Waterbom PIK, gerai ini mudah sekali ditemukan karena design khasnya yang ala Eskimo. Didominasi dengan warna putih dan biru serta tulisan Snowbowl dengan warna merah terang sangat catchy buat mata kita.

snow bowl1

snow bowl2

Snowbowl ini beda dengan gerai dessert snow ice lain, karena snow ice-nya sudah diberi aneka rasa. Ada 10 rasa yang bisa dipilih yaitu: grass jelly, taro, green tea, soya, mango, pineapple, brown sugar, lemon jade jelly, plum dan yang terbaru adalah rasa coklat. Toppingnya juga beraneka ragam seperti: ice cream, grass jelly pudding, caramel pudding, mango pudding, lemon jade jelly, rainbow jelly, passion fruit popping ball, yogurt popping ball, red bean, mung bean, peanut, barley, zimi, aloe vera, pearl dan nata de coco.

Gimana seru gak tuh menu dessertnya? Untuk kedatangan saya yang perdana ini, saya coba SnowBowl Green Tea Ice D 13 (IDR 36k). Semangkuk snow ice rasa green tea dengan matcha ice cream, grass jelly pudding, Q ball dan pearl! Wow! Yang saya suka dari dessert ini adalah rasanya yang tidak terlalu manis. Snow icenya benar-benar lembut dan rasa green teanya diperkuat dengan rasa creamy dari matcha ice cream. Cucok banget dipadukan dengan tekstur kenyal dari Q ball dan pearlnya.

green tea snow bowl

Sebagai choco addict saya tergoda untuk mencoba Snowbowl Chocolate Ice with Mochi (IDR 45k). Hmmm….snow ice rasa coklat ditambah dengan choco chip ice cream, chocolate mochi, black sesame mochi, caramel pudding, red bean dan disiram dengan melted chocolate. Untuk chocolate mochinya agak unik ya. Saya pikir isinya melted coklat gitu, ternyata tekstur coklatnya seperti kita makan chocolate bar biasa, keras dan beku gitu, tapi lumayan enak sih! Untuk black sesame mochi-nya isinya ya seperti mochi biasa, teksturnya kenyal dan lembut. Most wanted for choco lover!

choco ice w/ mochi snow bowl

Untuk cemilan saya iseng order Pop Chicken Spicy (IDR 28k). Seperti pada umumnya daging ayam dipotong-potong dan digoreng dengan tepung hingga menyerupai bentuk popcorn. Rasa pedasnya lumayan menggigit. Untuk daging ayamnya sih saya bilang kurang juicy ya. Tapi okelah kalau buat sekedar ngemil ringan saja.

popcorn chicken snow bowl

 

Rukan Exclusive Blok A No. 16

Pantai Indah Kapuk

Jakarta Utara

Ph: 021-33182079

 

 

 

Pop Bar

Standard

Ice Cream! Yup, siapa yang tidak suka dessert dingin dengan berbagai rasa yang menggoda ini? Hampir semua orang dari anak-anak sampai dewasa pasti suka. Yang paling favorit adalah es dalam bentuk loli, karena bisa kita santap sambil jalan. Karena saya tipe orang yang selalu punya stock ice cream di freezer rumah, maka saya sangat excited ingin mencoba kedai ice cream ini.

Popbar ini ternyata berasal dari New York, Amerika Serikat. Mereka menjual es loli (es dalam bentuk stick) gelato, sorbet dan yogurt. Di luar negeri es ini sering disebut dengan nama ice pop atau popsicle. Menurut sejarah sih es loli ditemukan secara tidak sengaja di Kanada pada tahun 1905. Sekarang ini es loli sudah berkembang dengan kreasi aneka rasa dan bentuk yang lucu-lucu.

Di Popbar ini kita dipuaskan dengan 26 pilihan rasa. Untuk gelato ada pilihan rasa seperti: strawberry, coklat, pistachio, peanut butter, hazelnut, coconut & avocado. Untuk sorbetto ada pilihan rasa: mango, strawberry, watermelon, jackfruits, orange & guava. Ada beberapa es loli yang disajikan di display yang telah diberi topping tambahan juga. Tapi sepertinya lebih asyik kalau saya custom toppingnya sendiri. Harga untuk PopGelato (IDR 26k), kalau untuk PopSorbetto (IDR 25k).

popbar

Untuk toppingnya bisa berupa saus cokelat: Milk Chocolate, Dark Chocolate & White Chocolate. Kalau kurang puas bisa ditambah dengan topping kacang: hazelnut, almond & pistachio. Untuk Topping lain ada kelapa parut & meisjes cokelat. Untuk harga masing-masing Topping (IDR 3k).

Karena saya suka banget rasa coklat, jadinya saya pilih PopGelato rasa Chocolate. Biar lebih nampol es loli ini saya celupkan di saus Dark Chocolate, setelah itu diguling-gulingkan ke cacahan kacang pistachio.

choco pistachio popbar

Kresss, begitu kira-kira bunyi es loli ketika saya gigit! Bunyi itu berasal dari saus Dark Chocolate yang berubah teksturnya menjadi padat. Perlahan-lahan lapisan dark chocolate itu mencair di mulut diikuti dengan sensasi gelato yang dingin dengan rasa coklat yg nampol banget. Menjadi paduan harmoni yang sempurna dengan tekstur crunchy dari pistachio. Lain kali saya akan coba rasa Sorbet-nya. Es loli ini disajikan begitu saja, dalam arti tidak diberi alas piring sama sekali, hanya disiapkan tissue saja, sehingga harus langsung disantap. Karena tidak mengandung bahan pengawet, es ini jadi mudah mencair. Jadi siap-siap tissue basah saja, karena tangan bakal belepotan.

Es loli di Popbar ini dibuat fresh setiap hari. Jadi tidak distock berbulan-bulan. Untuk bahan buah-buahannya pun asli. Ada sebagian bahannya yang masih diimport dari Italia. Mereka menjamin bahwa es loli ini bebas pengawet, bebas gluten dan pewarna buatan. Katanya sih malah sudah tersertifikasi Kosher. Dan untuk varian Sorbet-nya bisa dikonsumsi untuk para vegetarian. So, tunggu apa lagi!

 

Bay Walk Mall, 2nd Floor

Jl. Pluit Karang Ayu

Jakarta Utara

 

Central Park Mall, LG Floor

Jl. Letjen S. Parman Kav. 28

Jakarta Barat

 

Lotte Shopping Avenue, LG Floor

Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5

Jakarta Selatan

 

Epicentrum Walk, Ground Floor

Jl. H.R. Rasuna Said

Kuningan – Jakarta Selatan

Phone: 021-29941679

 

SUMO BOO

Standard

Sebenarnya sejak awal tahun 2014 saya sudah dengar tentang tempat ini. Tapi karena lokasi cukup jauh baru sekarang kesampaian untuk datang kesana. Lokasinya mudah banget ditemukan, begitu keluar tol, putar balik langsung deh masuk saja ke area ruko disana. Letaknya sederetan dengan Ikkudo Ichi. Tinggal cari saja resto dengan desain interior didominasi warna kuning cerah. Di dalamnya juga dihiasi lampu gantung berbentuk bola warna kuning. Lucu juga sih designnya.

Saya pikir kalau datang pas jam nanggung, which is saat itu sekitar jam 17.00 WIB, gak bakalan rame. Ternyata dugaan saya salah besar. Pas dateng udah rame kayak banjir badang, haissshhh!! Masih ada 12 antrean di atas saya. Berhubung saya datang dengan keadaan perut cukup kenyang (after late lunch), maka saya pikir saya punya kesabaran yang cukup panjang untuk menunggu.

sumoboo

Akhirnya setelah 30 menit menunggu kayak disetrap pas upacara bendera, tibalah giliran saya untuk masuk. Fiuhhhh…..#lap keringet. Dapat tempat duduk yang mepet sama meja orang lain itu rasanya gak nyaman ya, tapi ya sudahlah….pasrah…

Begitu buka lembaran menu, langsung bingung. Secara macamnya banyak banget! Yang pasti ada dessert ala Taiwan, trus Kakigori, grass jelly, snow ice, ice cream, mochi, mixed pudding, etc. Untuk first visit, saya putuskan untuk order Sumoboo’s Grass Jelly No.6 (IDR 38k). Tampilannya bener-bener mengundang selera. Porsinya lumayan besar untuk 1 orang. Dijamin bikin perut begah deh! Untuk versi ini, isinya terdiri dari: grass jelly + big boba + green tea ice cream + sumo bomb ball + mochi + red bean + taro. Lengkap banget ya! Untuk rasanya tidak terlalu manis, taste quite good! Aneka tekstur dalam 1 mangkok pas banget dipadukan dengan rasa creamy dan sensasi dingin dari green tea ice cream. Wajib order buat yang baru pertama kali datang!

grass jelly sumoboo

Untuk dessert kedua saya coba Kakigori No.5 (IDR 40k). Tau gak sih apa yang bikin saya tertarik untuk order dessert ini? Secara di ingredients-nya ada kata “Nutella”! Whaaatttt? Nutella? Yes, right! Buat choco addict kayak saya, wajib pesen ya. Itu isinya Nutella bomb + chocolate mountain + sliced almond. Nutella bomb itu berupa mochi yang isinya nutella. Wuidih! Begitu saya gigit itu mochi, bener-bener sensasinya kayak bomb, tu Nutella meledak di mulut saya, meleleh-leleh gimana gitu…hayo….pada ngeces kan? Enak banget. Kalau untuk mountainnya sih sebenernya cuma berupa es serut aja dikasih taburan milo bubuk plus potongan almond tipis.

nutella bomb sumoboo

Nah selain dessert, disini ternyata menyediakan hidangan makanan juga, seperti unagi donburi, chicken chop, karagee don, pork katsu don, tori noodle & buta noodle. Sebelum kesini saya emank udah lakukan riset kecil-kecilan tentang hidangan yang favorit dipesan customer. Suara terbanyak adalah…jeng…jeng….: Spicy Buta Noodle (IDR 38k). Apaan sih tuh? Ternyata itu mie goreng, dikasih topping daging babi yang juicy (ada bagian lemaknya, hadeh saya suka banget), telor ceplok plus irisan seaweed. Untuk level spicy-nya ada 3 pilihan: level 5, 10 dan 15. Ya kalau diterjemahkan mau yang pedasnya sedang, pedas atau super pedas. Beneran ini super delish! Kudu nyoba!

buta noodle sumoboo
 

Rukan Crown Golf Blok D No. 17

Bukit Golf Mediterania

Pantai Indah Kapuk

Jakarta Utara

 

HANS and BELLE

Standard

Abis ngopi pagi, nyalon dan makan steak, pas banget kalau having dessert ya. Lagi pengen makan cake nih! Kebetulan pas tadi pagi keliling-keliling nungguin salon buka, saya lewat counter yang baru buka. Tadinya saya pikir toko mainan anak, karena interior-nya banyak boneka teddy bear bertebaran dimana-mana. Eh, gak taunya jual cake & cookies, ada café-nya pula. Nah, makin penasaran aja kan?

Suka dengan display-nya yang super cute. Aneka cake berdiameter sekitar 20-cm ditata di atas nampan transparan yang cantik, diselingi dengan ember-ember stainless warna cerah. Kemudian di bagian tengah meja display dibuat rak bertingkat yang diisi deretan boneka teddy bear serta kotak-kotak cookies & macarons berwarna-warni.

HB room

Untuk tempat duduknya berupa sofa warna biru donker yang tiap sisinya dilapisi dengan paper yang berdesign seperti artikel koran/majalah. Keren! Di bagian atas, juga super unik, ada rel kereta api mini lengkap dengan kereta kayu mini-nya. Lalu ada gir-gir mesin yang dicat aneka warna. Anak-anak pasti suka kalau diajak ke tempat ini.

HB room 2

Karena konsepnya juga berupa café, disini juga menyediakan menu makanan ala Western gitu deh. Tapi karena andalan-nya cake, ya untuk kedatangan pertama kali saya harus coba cake-nya.

Secara saya chocoholic, makanya saya kudu harus wajib nyoba cake coklatnya. Untuk kali ini saya coba yang namanya Chocolate Chocolate Chocolate (IDR 25k). Ckckck, coklatnya sampai disebut 3x itu berarti rasa coklatnya kudu nendang ya! Beneran loh, rasanya enaaaakkk banget! Lembut banget tekstur coklatnya, trus ada crunchy-crunchy-nya gitu. Cake dibungkus dengan lapisan coklat tipis trus toppingnya lempengan coklat bulat dengan hiasan selai warna merah kuning hijau.

chocolate 3x HB

Cake kedua yang saya coba adalah Green with Envy (IDR 25k). Tampilannya lucu, warna hijau berbentuk setengah telur, diberi topping potongan milk chocolate berbentuk ring dan blueberry. Warna hijaunya itu berasal dari green tea. Rasanya sih ya wangi-wangi ala daun teh gitu. Di dalamnya diisi dengan red bean yang sudah dihaluskan. Kombinasi rasanya sih unik ya. Buat yang suka green tea sih kudu order ya, Kalau buat saya, cake coklat-nya tetep yang jadi juara.

green with envy HB

Kebetulan hari itu saya datang pas hari opening-nya, jadinya saya berkesempatan untuk coba tester cookies-nya. Ada kali tu 10 macam saya cobain semua. Beneran jadi begah gara-gara icip testernya aja. Karena suka coklat ya gak jauh-jauh deh saya bawa pulang itu Choco Chips (IDR 20k). Choco Chips-nya enak karena tidak terlalu manis. Kalau di tempat lain biasanya pakai chocolate milk, kalau disini pakai dark chocolate, jadi gak neg. Trus saya juga beli Choco Moccachino (IDR 20k). Ini juga enak, rasa kopinya berasa banget, trus di ujungnya diberi lapisan coklat. Keponakan saya juga suka banget! Nah 2 items ini nih yang laku banget, karena pas saya beli itu stock beneran langsung habis. Yang saya mau beli juga itu yang rasa Almond, tipis-tipis gitu, garing kriuk-kriuk. Tapi sayang saya udah gak kebagian, abis ludes!

cookies HB

Seminggu kemudian, saya titip take away sama ibu saya yang kebetulan sedang jalan-jalan di sana. Stock Chocolate Chocolate Chocolate ternyata belum datang. Jadinya saya dibelikan cake lain, tapi tetep coklat ya judulannya, haha….everybody knows I love chocolate so much!

Yang pertama lucu banget designnya. Toppingnya muka panda gitu, secara judulnya juga Kungfu Panda (IDR 22k). Bentuknya mirip Green with Envy tapi warnanya coklat. Tekstur dalamnya mirip sih, cuma ya serba coklat aja bahannya, trus di bagian bawahnya dikasih biscuit gitu. Saya suka!

kungfu panda

Trus cake kedua Guilty as Charged (IDR 22k). Namanya aneh ya. Mungkin maksudnya kalau abis makan cake ini pasti berasa berdosa banget buat yang lagi diet, secara kalori tinggi. Tapi sumpah, ni super enak! Dalemnya full coklat lembut gitu, di atasnya kayak dilapisi gel tipis, trus dibungkus di bawahnya kayak pie. Hadeh! Kalau abis ini langsung musuhan sama timbangan :p

guilty as charged HB
Kata orang sih konsep design-nya niru toko cake yang ada di daerah selatan. Tapi kalau buat saya sih, kalau jadi pioneer ya kudu siap ditiru lah. Two thumbs up buat cake di tempat ini! Saya pasti bakal cobain jenis cake yang lain di lain waktu.

 

.

Puri Indah Mall

Expansion 2nd Floor Unit 202

Ph: 021-58354426 / 58354427

JJ Royal Bistro

Standard

Setelah having lunch di luar, saya berencana untuk nonton XXI di Senayan City. Kebetulan saya parkir di pintu yang dekat Soto Betawi itu loh. Nah, di seberangnya dulu ada Chinese Restaurant, tapi sekarang sudah tutup dan diganti dengan JJ Royal Bistro. Pas lewat, kok lumayan rame, trus sudah sempat tahu dari social media juga sih kalau tempat ini lagi happening banget.

Setelah nonton film balapan mobil, Need for Speed yang lumayan bikin seger mata secara mobilnya keren-keren, perut ini berasa pengen ngemil juga. Langsung dah cap cus kesana.

Kesana pas pergantian shift pegawainya, sekitar jam 16.00 WIB. Begitu masuk langsung disambut senyum & sapa ramah dari para pegawainya. Ramai juga jam segini. Akhirnya milih duduk di posisi tengah aja. Designnya unik. Didominasi warna gold dengan sofa warna beige. Untuk kursi biasa terbuat dari bahan acrylic bening dengan gambar muka wanita dengan hair style yang berbeda-beda, mejanya dari marmer dengan kaki besi warna hitam. Lukisan bergambar wanita dengan busana aneka ragam berpigura gold digantung di sisi-sisi tembok serta di langit-langit. Wow! Baru lihat sih resto/café dengan design se-berani ini.

room jj royal

room 2 jj royal 

Lihat menunya yang seabreg bikin saya bingung juga. Daripada bingung berkelanjutan, saya pilih hidangan yang chef recommendation aja. Untuk appetizer saya coba Crunchy Tiger Prawns (Rp.65.000,-). Dikemas dalam keranjang besi kecil, beberapa potong udang goreng tepung dengan rasa black pepper disajikan bersama dengan saus asam pedas. Teksturnya kriuk-kriuk gurih, pas dengan sausnya. Lumayan enak buat ngemil di sore hari.

cunchy tiger prawns jj royal 

Untuk menu utama, saya order Prawn Linguine Aglio Olio (Rp.85.000,-). Entah kenapa kalau lihat pasta pasti demennya pesan Aglio Olio atau Carbonara. Jadi sudah coba pasta jenis ini di banyak tempat. Porsinya besar juga untuk ukuran perut saya. Pasta jenis spaghetti disajikan dengan topping udang segar, pine nuts, crunchy ebi, garlic, chilli flakes & chopped parsley. Pas order menu ini, saya diingatkan kalau hidangan ini mengandung kacang dan ebi, secara 2 bahan itu suka bikin alergi beberapa orang. Untungnya saya ini bebas alergi, jadi makan apa aja bisa! Suapan pertama bikin nagih. Beneran enak banget. Bumbunya nendang dan gak malu-malu. Rasa garlic yang meresap di spaghetti nge-blend perfectly dengan rasa sedikit pedas dari chilli flakes & tekstur crispy dari ebi serta makin unik dengan taburan pine nuts. Termasuk Aglio Olio yang manteb, selain di Canteen.

aglio olio jj royal 

Di bagian side dish, saya penasaran banget cobain Marshmallow Sweet Potato Gratin (Rp.40.000,-). Ternyata itu berupa 16 pieces marshmallow yang disusun dalam bentuk kotak, kemudian diisi dengan ubi Cilembu dan potongan nanas. Unik banget menu ini. Setelah di-oven, tekstur marshmallow jadi lengket gitu. Ubi-nya manis banget dan ok juga dipasang’in sama nanas. Kalau penyuka dessert manis, bolehlah pesan menu ini.

marshmallow jj royal 

Untuk minuman, saya tertarik untuk mencoba Affogatto (Rp.55.000,-). Udah pernah sih coba Affogatto (espresso dengan vanilla ice cream) di cafe lain, tapi Affogatto di tempat ini lucu banget tampilannya. Disajikan dalam gelas berbentuk kerucut, lalu di bawahnya diletakkan mangkuk berisi pecahan macarons. Ide yang brillian sih menurut saya, karena rasa Affogatto kan lumayan pahit walau sudah dicampur dengan manisnya vanilla ice cream. Macaron itu jadi berfungsi untuk penawar rasa pahit dari kopi.

affogatto jj royal 

Seru juga dine in di café ini. Next time saya akan coba aneka cake-nya, sedia cronut juga loh disini. Banyak hidangan lain juga, ada steak, pizza, Indonesian food-pun juga ada, dari gudeg sampai soto. Kalau mau cocktail atau sekedar santai sambil nge-beer juga bisa. Gak heran sih kalau tempat ini ramai terus. Aneka hidangan unik, penyajian yang apik, tempat yang cozy serta service yang baik, bener-bener bikin tempat ini jadi favorit buat family/friends untuk hang out bareng.

 

SENAYAN CITY, LG Floor

Jl. Asia Afrika – Senayan

Jakarta Selatan

 

Beatrice Quarters

Standard

Sebenarnya Puri Mall Extention ini sudah bisa didatangi bulan Januari 2014, tapi beneran baru keburu sekarang untuk meninjau kesana (kayak pejabat aje, hehe). Di extention masih banyak stall yang kosong sih, secara masih gress juga openingnya. Mungkin baru sekitar 10 gerai saja. Terdiri dari 3 level, saya langsung mutar muter nge-cek ada resto apa aja disana. Sebagian sih saya udah pernah coba, jadi seperti biasa, saya pengen coba sesuatu yang baru.

Nah di tingkat 2 ada resto yang baru saya dengar namanya: Beatrice Quarters. Pertama sih saya lihat menunya dulu. Cukup beraneka ragam, tipe-tipe kayak Nanny’s Pavilion lah. Dekornya juga cute imut-imut. Ruangan didominasi dengan warna putih bersih. Dengan beberapa separator berbentuk kaca jendela, ruangan ini terlihat luas. Resto ini bisa memuat sekitar 80-100 orang. Di salah satu tembok dipasang gambar Menara Eiffel. Well, sepertinya resto ini ingin mengadaptasi suasana di Perancis sana yang berkesan romantis. Lumayan dapet sih ambience-nya. Nyaman juga berlama-lama disini, karena masih sepi.

beatrice room

Design meja makannya juga lucu. Kartun banget, anak-anak pasti suka nongkrong disini. Materi kayu pada meja ditutup dengan kaca tembus pandang yang berisi poster kartun. Ide yang cukup kreatif.

beatrice table

Untuk minuman saya pesan yang sehat-sehat saja, Juice Kiwi (Rp.29.000,-). Juice-nya sih tidak seperti yang saya bayangkan. Harapan saya rasanya asam-asam segar gitu. Tapi ternyata kebanyakan gula. Jadinya kemanisan sih menurut saya. Pas saya sedang menunggu makanan tiba, saya diberikan compliment berupa potongan roti butter yang di-oven & disajikan bersama liquid chocolate. Quite nice!

juice kiwi beatrice

Untuk main course saya order Herbes Et Epices John Dory (Rp.75.000,-). Bingung kan bacanya? Itu ternyata seporsi butter rice dengan topping sayuran & jamur yang telah ditumis dengan aneka bumbu plus 2 slices ikan Dory. Butter rice-nya enak. Topping sayuran & jamurnya yummy banget, pas banget asinnya. Untuk jamur bisa minta extra, tinggal tambah Rp.5.000,- saja. Bisa minta tambah telur juga kalau suka. Selain ikan Dory, ada banyak opsi lainnya, seperti: Ayam, ikan Black Cod, Salmon, Lamb Rack, Tenderloin dan Wagyu. Harga berkisar antara Rp.65.000,- s/d Rp.155.000,-. Lumayan mahal, tapi worth it lah. Saya suka banget, very delish! Recommended!

herbs john dory beatrice

Sebagai penutup saya tertarik untuk mencoba Le Grande Millefeuille Dark Coco (Rp.35.000,-). Apaan lagi tuh? Ternyata itu adalah 4 layers puff pastry tipis yang di tengahnya diberi filling cream vanilla dan dark coco yang disajikan dingin beserta 1 scoop ice cream vanilla. Crispy-nya pastry pas banget dipadukan dengan manisnya cream dan sensasi dinginnya ice cream. I like it! Pas hidangan ini datang, sempat shock berat, karena saya pikir ukurannya kecil (di foto menu), ternyata gede banget. Jadinya saya hanya sanggup makan ½ porsi saja, ½ porsi lagi saya take away.

millefeuille dark coco beatrice

Menu lainnya yang tersedia di tempat ini: pizza, en pappilote, pasta, steak & appetizer (soup/salad). Dessertnya pun ada yang berupa toast plus topping ice cream (seperti di Roppan). Saya pasti balik lagi ke tempat ini, secara makanannya enak banget. Intinya: PUAS!

 

 

PURI INDAH MALL Extention, 2nd Floor

Puri Indah – Jakarta Barat

 

MARINA CROWN B/26

PIK – Jakarta Utara

Honeymoon Dessert

Standard

Kalau ditanya sudah berapa kali saya ke tempat ini? Jawabannya: LUPA! Secara sering banget. Sejak pertama kali dibuka di Mall TA, saya langsung jatuh cinta dengan tempat dessert ini. Kenapa? Karena sesuai dengan selera lidah saya yang tidak terlalu suka dengan dessert yang terlalu manis. Mungkin buat orang yang doyan banget makanan yang manisnya nendang, sudah dipastikan gak bakal suka nyantap dessert di tempat ini.

Secara Honeymoon Dessert baru buka di Gandaria City Mall, so saya langsung cap cus pengen nongkrong sambil makan yang seger-seger dulu setelah capek keliling-keliling. Menu-menu andalan di tempat ini sudah pernah saya cobain semua. Mungkin next visit saya bakal bahas itu. Kali ini saya mau coba menu lain yang gak kalah enaknya.

Yang pertama saya order: Grass Jelly w/ Water Melon (Rp.23.000,-). Semangkuk cincau dengan bola-bola buah semangka dan kuah semangka, wow! Rasanya super segar! Tekstur manis dingin bener-bener bikin tenggorokan saya di-refresh.

grass jelly w/ water melon

Trus saya juga pesan: Tofu Pudding w/ Strawberry (Rp.29.000,-). Bagi penggemar rasa asam, wajib pesan dessert ini. Tekstur puddingnya yang lembut berpadu sempurna dengan rasa asam dari potongan buah strawberry & kuah juice-nya. Fresh!

tofu pudding w/ strawberry

Nah, yang terakhir ini, must order! Secara termasuk “juara” di tempat ini, yaitu: Durian Pancake (Rp.35.000,-). Dua potong pancake hijau muda berbentuk kotak dengan fill in daging durian asli plus cream. Rasa duriannya berasa banget dan cream-nya gak berasa neg. Super delish!

durian pancake

TAMAN ANGGREK MALL, 4th Floor Unit 401A

Jl. Letjen S. Parman Kav. 21

Slipi – Jakarta Barat

 

PLUIT VILLAGE, 4th Floor Unit 59

Jl. Pluit Indah Raya

Jakarta Utara

 

KELAPA GADING 3 MALL, Gourmet Walk – 58

Jl. Boulevard Raya Kelapa Gading Blok M

Kelapa Gading – Jakarta Utara

 

PONDOK INDAH MALL 2, 3rd Floor – Foodcourt 23

Jl. Metro Pondok Indah Blok 3 B

Pondok Indah – Jakarta Selatan

 

EMPORIUM PLUIT MALL, 4th Floor Unit 35

Jl. Pluit Selatan Raya Blok S – 6

Pluit – Jakarta Utara

 

GANDARIA CITY MALL, LG Floor Unit L-68

Jl. Sultan Iskandar Muda

Jakarta Selatan

Phone: 021-29236406