Pop Bar

Standard

Ice Cream! Yup, siapa yang tidak suka dessert dingin dengan berbagai rasa yang menggoda ini? Hampir semua orang dari anak-anak sampai dewasa pasti suka. Yang paling favorit adalah es dalam bentuk loli, karena bisa kita santap sambil jalan. Karena saya tipe orang yang selalu punya stock ice cream di freezer rumah, maka saya sangat excited ingin mencoba kedai ice cream ini.

Popbar ini ternyata berasal dari New York, Amerika Serikat. Mereka menjual es loli (es dalam bentuk stick) gelato, sorbet dan yogurt. Di luar negeri es ini sering disebut dengan nama ice pop atau popsicle. Menurut sejarah sih es loli ditemukan secara tidak sengaja di Kanada pada tahun 1905. Sekarang ini es loli sudah berkembang dengan kreasi aneka rasa dan bentuk yang lucu-lucu.

Di Popbar ini kita dipuaskan dengan 26 pilihan rasa. Untuk gelato ada pilihan rasa seperti: strawberry, coklat, pistachio, peanut butter, hazelnut, coconut & avocado. Untuk sorbetto ada pilihan rasa: mango, strawberry, watermelon, jackfruits, orange & guava. Ada beberapa es loli yang disajikan di display yang telah diberi topping tambahan juga. Tapi sepertinya lebih asyik kalau saya custom toppingnya sendiri. Harga untuk PopGelato (IDR 26k), kalau untuk PopSorbetto (IDR 25k).

popbar

Untuk toppingnya bisa berupa saus cokelat: Milk Chocolate, Dark Chocolate & White Chocolate. Kalau kurang puas bisa ditambah dengan topping kacang: hazelnut, almond & pistachio. Untuk Topping lain ada kelapa parut & meisjes cokelat. Untuk harga masing-masing Topping (IDR 3k).

Karena saya suka banget rasa coklat, jadinya saya pilih PopGelato rasa Chocolate. Biar lebih nampol es loli ini saya celupkan di saus Dark Chocolate, setelah itu diguling-gulingkan ke cacahan kacang pistachio.

choco pistachio popbar

Kresss, begitu kira-kira bunyi es loli ketika saya gigit! Bunyi itu berasal dari saus Dark Chocolate yang berubah teksturnya menjadi padat. Perlahan-lahan lapisan dark chocolate itu mencair di mulut diikuti dengan sensasi gelato yang dingin dengan rasa coklat yg nampol banget. Menjadi paduan harmoni yang sempurna dengan tekstur crunchy dari pistachio. Lain kali saya akan coba rasa Sorbet-nya. Es loli ini disajikan begitu saja, dalam arti tidak diberi alas piring sama sekali, hanya disiapkan tissue saja, sehingga harus langsung disantap. Karena tidak mengandung bahan pengawet, es ini jadi mudah mencair. Jadi siap-siap tissue basah saja, karena tangan bakal belepotan.

Es loli di Popbar ini dibuat fresh setiap hari. Jadi tidak distock berbulan-bulan. Untuk bahan buah-buahannya pun asli. Ada sebagian bahannya yang masih diimport dari Italia. Mereka menjamin bahwa es loli ini bebas pengawet, bebas gluten dan pewarna buatan. Katanya sih malah sudah tersertifikasi Kosher. Dan untuk varian Sorbet-nya bisa dikonsumsi untuk para vegetarian. So, tunggu apa lagi!

 

Bay Walk Mall, 2nd Floor

Jl. Pluit Karang Ayu

Jakarta Utara

 

Central Park Mall, LG Floor

Jl. Letjen S. Parman Kav. 28

Jakarta Barat

 

Lotte Shopping Avenue, LG Floor

Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5

Jakarta Selatan

 

Epicentrum Walk, Ground Floor

Jl. H.R. Rasuna Said

Kuningan ā€“ Jakarta Selatan

Phone: 021-29941679

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s