Eric Kayser

Standard

Di kalangan para “Bakers”, nama Eric Kayser ini udah hitz banget! Jadi pas tau mas Eric ini buka outlet di Jakarta, langsung dah meluncur kesana. Kalau ditinjau dari sejarahnya, memang dia ini keturunan Bakers, secara dari kakek buyut sampai ayahnya semua tukang bikin roti. Wah! Di usia 18 tahun aja, Mr. Kayser ini sudah jadi rekanan untuk acara bergengsi Tour de France.

Ilmu bikin roti dan kue enak ini tidak disimpannya sendiri, tapi dibagikan kepada generasi penerusnya lewat French National Istitute of Baking & Patisserie. Pertama kali outlet perdananya dibuka di Paris pada tanggal 13 September 1996. Dan kalau dihitung-hitung, sudah ada lebih dari 100 outletnya tersebar di seluruh dunia. Ckckck…hebat ya! Yang bikin Mister yang satu ini diterima secara global adalah karena untuk setiap negara, dia bikin menu adjustment, alias disesuaikan dg selera lidah local. Misalnya aja, waktu buka outlet di Jepang, dia bikin roti ukuran mini, secara orang Jepang suka. Udah gitu dia juga mix resep ala France-nya dia dengan matcha (green tea) & sweet potato yang populer di Jepang. Kira-kira kalau di Indonesia dia bakal bikin inovasi apa ya?

Eric Kayser

Di tempat ini menyediakan varian Bread alias roti. Katanya sih untuk pembuatan roti ini diawasi oleh head baker yang secara private di-training sendiri oleh Mr. Kayser. Untuk jenis baguette yang sederhana saja membutuhkan proses selama 12 jam. Selain rotinya, varian croissant-nya juga juara. Bahkan di tahun 2009 dapat penghargaan dari Le Figaro sebagai croissant terbaik di Paris. Wow! Selain itu juga ada aneka Sandwich serta Coffee.

Untuk kedatangan perdana ini, saya tertarik banget untuk coba patisserie-nya. Siapa yang gak tertarik melihat display secantik ini (monggo dilihat fotonya, jangan ngeces!).

Eric Kayser2

Kue pertama yang saya coba adalah Éclair Chocolate (IDR 36.364k). Adonan kue mirip kue soes yang dibuat bentuk panjang ini diisi dengan coklat cair plus topping lapisan coklat beku tipis. Tekstur kue-nya halus dan rasa coklatnya tidak terlalu milky. Yummy deh pokoknya!

Eclair Choco EK

Lalu saya coba patisserie andalan di sini yaitu: Macaronade (IDR 54.545k). Macaron ukuran lumayan besar diisi dengan beberapa buah fresh raspberry lalu diberi selai pistachio berwarna kehijauan. Rasa manis dari macaron berpadu sempurna dengan rasa asam dari buah raspberry. Nice!

Macaronade EK

 

Plaza Senayan, 3rd Floor

Jl. Asia Afrika

Jakarta Selatan

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s