Honey Bean

Standard

Daerah PIK saat ini jadi salah satu area favorit untuk berkuliner ria. Setelah tadi lumayan sabar nunggu antrean di Song Fa dan rasain pork ribs soup-nya yang tersohor itu, perut ini kok masih nagih buat diisi sesuatu yang manis-manis ya….

Secara pas juga kemari berempat, so seru banget kalau coba sesuatu yang baru. Kalau rame-rame kan bisa order beberapa macem item dan dimakan keroyokan.

Alhasil saya putuskan untuk cobain dessert ala Taiwan yang lagi trend itu. Salah satunya di Honey Bean. Tempatnya sih gak terlalu besar. Bisa muat sekitar 30-an oranglah. Terbagi atas 2 area, luar dan dalam. Karena saya gak tahan panas dan paling bête sama asap rokok, jadinya ya saya milih duduk di dalam aja.

honey bean

Dessert pertama yang saya coba adalah Lovely Jelly Crushed Ice (IDR38k). Udah beberapa kali sih nyoba dessert model begini di tempat-tempat lain. Isinya apa aja sih? Ada grass jelly alias cincau hitam, egg pudding, mix ball (biasanya terbuat dari ubi dan taro/talas), pearl dan matcha ice cream yang lagi hitz banget di Jakarta. Rasanya enak, ya sebelas duabelas lah ya sama tempat lain yang jual produk serupa.

lovely jelly honey bean

Trus yang kedua saya pesan Mango Bravo 1 (IDR39k). Karena pada demen mangga, ya udah kita sepakat pesen dessert ini. Rasanya udah pasti mangga banget lah yaaaa…secara isinya mango cream, potongan buah mangga, white ball (mirip sekoteng ronde tapi tanpa isian kacang) dan mango ice cream. Segar juga makan ini, karena manis campur asam, jadi gak eneg.

mango bravo honey bean

Last dessert saya penasaran coba Doufu Hua 4 (IDR23k). Apaan sih ini? Ini sebenernya kembang tahu ala Taiwan. Tau kan kembang tahu yang pakai kuah jahe manis itu loh, yang suka lewat depan rumah, yang abangnya kalau lewat bunyi ‘dung dung dung’? Kalau disini ditambahin white ball. Tekstur kembang tahu-nya beda sih sama yang abang-abang jual. Yang disini ada sensasi ‘ruang kosong’nya, jadi ada pori-porinya gitu. Saya sih suka, enak! Anget-anget gimana gitu…

doufu hua honey bean

So kesimpulannya, tempat ini recommended buat nikmati dessert enak. Servicenya juga cepat. Harga juga standard sama dengan tempat lain.

 

Green House No. 23

Pantai Indah Kapuk

Jakarta Utara

Ph: 021-29033623

 

 

 

Leave a comment