Song Fa Bak Kut Teh

Standard

Untuk keturunan Chinese, makanan Bak Kut The sudah pasti dikenal banget. Potongan ribs babi yang empuk disajikan dalam kuah bening hangat dengan rasa merica tipis sangat cocok disantap saat cuaca dingin.

Bagi para foodie yang suka keluyuran di Singapore, nama Song Fa sudah tidak asing lagi. Resto ini sudah berdiri sejak tahun 1969. Nama pendirinya Mr. Yeo Eng Song. Pertama kali buka di Victoria Street-Singapore. Selain Bak Kut The, resto ini juga menyajikan beberapa hidangan lain. Sekarang ini bisnis resto ini diwariskan ke anaknya Mr. Yeo Hart Pong.

Kunci suksesnya adalah tidak melewatkan detail sekecil apapun dalam mengolah menu andalannya. Bahan berkualitas tinggi juga digunakan dalam membuat semangkuk Bak Kut Teh yang fenomenal ini. Intinya quality control!

Begitu Song Fa buka cabang di Jakarta, berduyun-duyunlah orang datang untuk mengobati rasa kangen mereka, termasuk saya. Antrean sekitar 30 menit tidak membuat para customer enggan menunggu. Well, hopefully worth it ya….Saya datang padahal bukan pas jam makan loh, tapi tetap saja rameeee yaaa kayak tanjidor!

song fa1

song fa2

Finally, kesampean juga nama saya dipanggil. Langsung aja saya order menu andalan mereka Pork Ribs Soup Large (IDR88k). Sekitar 4-5 potong ribs babi datang dengan kuah bening dilengkapi dengan potongan siung bawang putih. Rasa kaldunya berasa banget, gurih serta ada sekilas rasa tipis dari merica. Daging ribsnya sendiri empuk banget. So delicious!

pork ribs song fa

Untuk side dish-nya saya order Pig’s Soup (IDR85k). Untuk varian ini bisa pilih 3 macam jeroan. Kali ini saya pilih kidney, liver & stomach. Haha….untuk beberapa orang hal ini mungkin menjijikkan ya, tapi buat saya sih nikmat! Kalau mau dimix dengan pork ribsnya juga bisa sih. Harga untuk mix dengan 1 jenis jeroan IDR88k, kalau mau 2 jenis jeroan IDR98. Untuk per porsi jeroan juga bisa, harga variatif dari IDR40k s/d 72k. Yang anti daging babi juga bisa pesan Fish Soup (IDR60k s/d 78k). Untuk jeroannya sih lumayan empuk juga. Paling suka sama stomach-nya :p

pig soup mix song fa

Trus saya juga cobain Braised Pig’s Intestine (IDR30k s/d 45k). Kalau yang ini disajikan dengan kecap manis plus ramuan special herbs. Ususnya empuk, tapi isiannya agak berasa pahit. Jadi berasa gak mual sih, secara lemak gitu loh. pig's intestines song fa

Mereka juga sediakan varian lain juga seperti Braised Pig’s Trotter (IDR 68k s/d IDR88k) dan Braised Chicken Feet with Beancurd Skin (IDR30k s/d 45k).

Untuk menu sayur saya order Kailan Medium (IDR48k). Jenis sayur lain ada Salted Vegetables, Groundnuts, Cai Xin, Xiao Bai Cai, harga sekitar 10k s/d 68k. Untuk side dish ada Dough Fritters, Mee Sua, Nasi Putih & La Mian, harga dari IDR6k s/d 18k.

Kailan song fa

Saran saya kalau mau datang ke tempat ini mending pas hari biasa aja jangan weekend dan datanglah di luar jam makan. By the way, worth it kok ngantri rada lama demi semangkuk Bak Kut Teh mereka.

 

Ozone Centre L01-5 & L01-5A

Pantai Indah Kapuk Utara 3

Jakaarta 14660

 

 

 

 

One response »

Leave a comment