Crematology Coffee Roasters

Standard

Kesibukan dan rutinitas di kota Jakarta ini bisa bikin kita capek secara pikiran dan hati. Apalagi ditambah macet dimana-mana. Sulit sekali mencari tempat utk sekedar bersantai di kota sesibuk ini. Salah satu hiburan praktis yang paling dicari adalah nongkrong di café yang nyaman.

Jarang sekali saya ngider di daerah Selatan. Tapi untuk weekend kali ini, benar-benar saya niat’in untuk ngubek kuliner di daerah Senopati dan sekitarnya. Café ini sudah lama wara wiri di social media, jadinya bikin saya penasaran. Setelah muterin jalan Senopati sekali, kok gak nemu ya? Saking niatnya, saya puterin tuh jalanan kedua kali. Oalah, ternyata café ini satu bangunan dengan resto Commune yang sedari tadi sudah terbaca plang namanya oleh saya.

Saya tiba di sana sekitar jam 11.30 WIB, jadi masih sepi. Aseeekk, saya bisa bebas pilih tempat duduk yang strategis. Pilihan saya duduk di sofa 1 seated yang comfy dekat dengan jendela, sehingga saya bisa melihat ke arah luar dengan leluasa. Setelah saya duduk, saya baru mengamat-amati interior design tempat ini. Keren abis! Paduan warnanya tuh gue banget! Ruangan didominasi dengan warna natural seperti abu-abu, coklat, beige dan hitam. Untuk kursinya ada sofa dudukan 2-3 orang, sofa dudukan 1 orang, kursi kayu biasa dan bangku kayu. Finishing lantai, tembok dan langit-langit dibiarkan ‘rough’ begitu saja. Jadi kesannya natural. Pernah ngobrol sama teman saya yang arsitek, katanya sih finishing yang model begitu justru lebih mahal harganya dibanding finishing yang rapi. Ruangan jadi tambah cozy karena menggunakan lampu kuning, jadi agak remang-remang gitu deh! Ada satu aksesoris yang memikat mata saya, yaitu lampu gantung di ruang tengah. Kayak tanduk rusa gitu loh bentuknya, berasa lagi di pondok di tengah hutan.

crematology1

crematology2

Setelah mata terpuaskan dengan menikmati interiornya, sekarang saatnya kita ngopi-ngopi cantik ya! Untuk kali ini saya pengen coba yang standard aja, yaitu Cappuccino (IDR 34k size regular, IDR 39 size large). Rasa kopinya lumayan berasa, seimbang dengan susu dan crème-nya. Tinggal tambah brown sugar aja 1 sachet…then…perfect!

cappucinno crematology

Untuk yang kedua, saya order yang lebih ‘strong’ dikit, yaitu Piccolo Latte (IDR 30k size regular). Rasanya hampir seperti Latte biasa, tapi rasa kopinya lebih kuat. Kalau Latte saya kurang suka, karena rasa susunya masih berasa. Jadi persentase kopi di Piccolo ini lebih banyak dibanding Latte biasa. I like it!

piccolo latte crematology

Kalau lagi ngopi gini rasanya gak afdol kalau tidak ditemani cemilan manis. Bener gak? Langsung aja saya lihat display di depan, dan pilih 2 varian. Yang pertama adalah Cannelle (IDR 15k). Apaan tuh Cannelle? Cannelle itu adalah sejenis pastry yang aslinya dari Bordeaux, Perancis. Bahannya sih sederhana aja, hanya terbuat dari susu, gula, garam, tepung roti, kuning telur, butter dan dark rum. Rasanya sih paduan antara manis dan gurih ya. Untuk tekstur dalamnya nyaris seperti tekstur bika ambon. Cuma kalau bika ambon lebih kenyal. Enak! Disajikannya dipotong-potong dalam keadaan hangat.

Lalu saya juga tertarik untuk mencoba Nutella Cupcake (IDR 20k). Ukuran cupcake-nya sih lebih kecil dari cupcake pada umumnya. Tapi sensasinya luar biasa! Rasa nutella-nya nendang banget, coklat banget deh pokoknya. Udah gitu isian di tengahnya dikasih white chocolate, gitu. Endeeesssss lah! Must order!

cannelle & nutella cupcake crematology

Untuk minumannya, disini tersedia juga Espresso/Americano, Latte, Affogato, Frappe, Chocolate, Mocha, Green Tea Latte. Untuk pastry-nya ada fudge brownie, blondie, cinnamon bun dan oreo truffle. Kalau mau ngemil yang gurih juga ada Chicken/Cheese Bitterballen, French Fries & Homemade Chicken Fillet Tenders. Ada juga waffles dan croissant.

Recommended deh ya tempat ini buat nongkrong dan kongkow bareng teman-teman. Last but not least, saya akan sisipkan foto di salah satu sisi tembok café ini yang berisi quote tentang Life. Baca deh, siapa tahu kamu terinspirasi ;)

life quote crematology

 

Jl. Suryo No. 25

Senopati

Jakarta Selatan – 12180

Ph: 021-72780012

 

Leave a Reply

