Chung Gi Wa

Standard

Korea! Ketika mendengar negara itu apa yang langsung muncul di otak kita? Kalau saya sih langsung kepikir boyband/girlband gitu deh. Cewek2 imut dan cowok2 ‘cantik’, haha….Secara umur saya udah gak pantes kalo ikut-ikutan trend dandan ala Korea, ya…kepaksa ya…saya mendingan di sini ngebahas makanannya aja….#pasrah

Sebenernya udah denger nama resto ini lama banget. Tapi karena lokasi rada jauh dari rumah ya gak sempet2 nyobain gitu. Pas tahu resto ini buka di Gandaria, langsung aja saya semangat buat cobain.

Terletak di depan toko bakery Tous Les Jour, tempat ini lumayan besar juga. Mungkin bisa muat sekitar 100 orang ya. Ruangannya didominasi oleh interior yang serba kayu.

Setelah lihat-lihat menu, segera saja sekumpulan piring kecil berisi side dish diantarkan ke meja saya, for free of course. Yang pasti ada kimchi sawi putih, kimchi lobak, irisan labu siam & cabai merah, lalu ada pancake ala Korea yaitu Pajon. Penampakannya mirip telur dadar, isinya irisan aneka sayur seperti daun bawang, cabai merah, wortel, paprika. Enak banget rasanya gurih dan crispy di bagian luarnya. Lalu di mangkuk ukuran medium ada berbagai macam daun/sayur (seperti selada, sawi putih,etc), yang fungsinya nanti untuk membungkus daging yang telah dibakar.

app cgw

Untuk makanan berkuah, saya memesan Soondubu Chige (Rp.48.000,-). Soup ini terbuat dari tofu dan potongan seafood plus telur ayam. Walaupun warnanya merah, tapi rasanya tidak terlalu pedas buat saya. Kuahnya kalau saya bilang malah mirip kuah indomie, haha…Kalau penggemar makanan yang nendang bumbunya, mungkin kurang suka dengan soup ini. Cenderung flat lah rasanya.

sup cgw

Seperti biasa kalau di resto Korea, saya selalu pesan Dolsot Bibimbap (Rp.58.000,-) alias nasi campur ala Korea. Bibimbap biasanya disajikan di dalam ‘dolsot’ atau mangkuk terbuat dari batu yang sudah dipanaskan.

Di dasar mangkuk batu, dituangkan minyak wijen, tujuannya supaya terbentuk lapisan kerak nasi yang garing di dasar mangkuk. Tinggal masukkan nasi putih beserta segambreng topping-nya berupa aneka sayur yang sudah dipotong tipis (wortel, tauge, labu siam, jamur kuping). Selain sayur juga diberikan daging sapi cincang, telur dan sambal gochujang. Yang agak aneh mestinya telurnya diceplok di atas nasi dalam keadaan mentah dong ya, tapi ni sampai di meja saya kok beneran jadi telur ceplok mateng. Hmmmm….

Cara makan Bibimbap ini ya kudu diaduk sampe rata, kecampur semua. Mungkin ada yang suka kalau dibiarin rapi gitu ya….tapi kok ya menurut saya jadi kurang greget….kayak gak makan bibimbap.

bibimbap cgw

Untuk menu bakar-bakaran, saya order Ogyopsal (Rp.59.000,-) alias Pork Belly. Ada 2 macam sih, skin on atau skin off (kayak TV aja ya ada on-off nya :p). Kalau untuk daging-dagingan ini, mbak waitress-nya yang bakar’in untuk kita. Bakarnya pun masih pakai batu arang (charcoal), jadi lebih wangi gitu loh hasilnya. Potongan daging babi ini rada tebal, tapi teksturnya lumayan empuk. Cara makannya: ambil sepotong daging, letakkan di atas daun yang telah disediakan, tambahkan bawang putih, kimchi, atau side dish lainnya plus sambal kalau suka, bungkus, lalu langsung masukkan ke mulut dalam sekali suap. Yummy!

babi cgw

Saya juga pesan Bulgogi (Rp.68.000,-) atau Marinated Beef Barbeque. Daging sapi berlemak ini diiris tipis-tipis lalu ditumis dengan bawang Bombay. Dagingnya super empuk, mirip-mirip kayak dagingnya Yoshinoya, tapi beda bumbu. Must order! Kalau pesan ini langsung dikasih bonus 1 mangkuk nasi putih. Tapi gak saya sentuh sama sekali, secara saya lebih milih makan nasinya Bibimbap. Atau kalau lagi gak pengen terlalu kenyang, ya bisa makan pakai cara dibungkus pakai daun lah. Lebih sehat pula makan sayur kan?

sapi cgw

Untuk minumannya kita dikasih free flow ice tea. Over all, makanan disini enak. Kalau mau puas siapin sekitar Rp.150.000 per pax.

 

GANDARIA CITY MALL, Ground Floor MG-41

Jl. Sultan Iskandar Muda No.8

Jakarta Selatan

Phone: 021-29236432 / 33

 

GRAHA PURNA WIRA POLRI

Jl. Dharmawangsa III No. 1

Jakarta Selatan

 

GRAND WIJAYA CENTRE

Jakarta Selatan

 

LOTTE MART

Kelapa Gading

Jakarta Utara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s