Tjap Toean

Standard

Sore ini perut sudah lumayan kenyang sih, tapi masih muat kayaknya kalau makan seporsi lagi. Jadilah saya iseng keliling-keliling di lantai bawah mall ini di supermarket Foodhall. Di Foodhall laper mata ngeliat jajanan kue basah di Toko Kue Lily. Jadilah saya beli 2 box sekalian buat oleh-oleh untuk orang rumah.

Setelah itu mata langsung jelalatan lihat beberapa restaurant yang nangkring manis di dalam area Foodhall. Then, saya tertarik lihat restaurant ini. Unik banget designnya, ala pecinan kuno gitu. Nama restaurantnya juga sengaja masih menggunakan ejaan lama bahasa Indonesia.

tjap toean

Dilengkapi dengan meja kayu yang vintage plus kursi dengan rangka besi, pas sudah berasa banget ada di rumah pecinan. Trus ada hiasan kumpulan sangkar burung yang digantung di langit-langit dan deretan kursi balok panjang. Aroma Cina kuno kental sekali di tempat ini.

tjap toean2

Sebenarnya pengen cobain menu andalan di sini, yaitu Nasi Babah. Tapi apa daya, lihat fotonya aja sudah berasa begah. Jadilah saya pesan Bee Hoon Goreng (Rp.36.000,-). Standard banget ya orderan saya, hehe….Begitu sampai pesanan saya, tercium bau wangi yang menggugah selera. Ternyata enak banget bo’! Rasanya gurih banget dan nonjok di lidah. Saya paling suka masakan dengan rasa bumbu yang kuat. Very recommended!

hot tea

bee hoon goreng

Karena masih pengen ngemil saya order Swie Kiau Goreng (Rp.26.500,-). Isinya per porsi 3 potong. Rasa udang mendominasi. Lumayanlah, tapi ya masih kalah kalau dibanding dengan restaurant Chinese lain seperti May Star atau Crystal Jade.

swie kiau

Pas giliran bayar lucu nih….di tiap meja disediakan klakson sepeda kuno yang bunyinya ‘tetot tetot’ itu untuk panggil waitressnya,haha….

klakson

Kembalian saya juga dimasukkan ke dalam dompet cina ala encim-encim. Cute juga.

dompet encim

Untuk sekedar ngopi ringan ala kopitiam, bolehlah tempat ini jadi alternatif. Selamat mencoba!

 

PLAZA INDONESIA – The Foodhall

Jl. M.H. Thamrin Kav. 28-30

Jakarta Pusat

Phone: 021-3107725

 

FX Lifestyle X’nter, 1st Floor #04

Jl. Jend. Sudirman

Pintu 1 Senayan

 

CITIWALK Sudirman, 1st Floor

Jl. K.H. Mansyur 121

Jakarta Pusat

 

One response »

Leave a Reply

