Foodpanda Indonesia

Standard

Situasi paling menyebalkan bagi saya adalah berada di rumah dalam situasi perut lapar, tidak tersedia kendaraan untuk pergi keluar, ditambah lagi makanan yang ingin saya lahap saat itu tidak menyediakan jasa delivery. Such a disaster for me!

Berharap saat itu ada yang mendengar teriakan lapar dari perut saya dan tiba-tiba….tada….makanan favorit saya sudah ada di depan mata! Khayalan tingkat tinggi sepertinya …Atau mengarang bebas tingkat Internasional tepatnya, haha….

So…..ketika saya mendengar tentang Foodpanda, saya sebagai seorang foodie, absolutely langsung gembira luar biasa! Foodpanda adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa food delivery secara online.

Beraneka ragam makanan dari restaurant favorit serta hidangan dessert sampai minuman alcohol/non alcohol tersedia. Dari makanan Indonesian, Western, Italian, Japanese, dsb lengkap terdapat dalam website mereka (www.foodpanda.co.id). Seluruh selera lidah kita benar-benar dimanjakan di sana.

Cara order-nya pun sangatlah praktis dan mudah. Kita tinggal sign up saja di website mereka, isi data pribadi kita (nama, alamat pengiriman, nomor handphone), pilih restaurant yang kita mau, klik menu yang kita inginkan, lalu sistem mereka akan otomatis menghitung berapa total yang harus kita bayar. Lalu kode validasi data akan dikirimkan langsung ke nomor handphone kita, kemudian kita tinggal masukkan nomor tersebut di tampilan website foodpanda.

Dalam waktu sekitar 5 menit, customer service mereka langsung menghubungi saya melalui telepon untuk mengkonfirmasi pesanan saya serta detail alamat saya. Sore ini saya mencoba untuk memesan frozen yoghurt. Di website mereka tertulis delivery time untuk masing-masing restaurant, tentunya tergantung dengan jarak lokasi pengiriman kita. Di situ, pesanan saya diperkirakan akan tiba dalam waktu 1 jam. Saya mengirimkan order saya via online pada pukul 15.30 WIB.

Kira-kira 10 menit kemudian, customer service mereka kembali menelepon saya untuk memberikan informasi bahwa kurir di restaurant tersebut baru tersedia pada pukul 17.00 WIB. Karena memang frozen yoghurt tidak terlalu urgent untuk saya santap saat itu juga, maka saya tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut dan memutuskan untuk menunggu. Malah saya acungi dua jempol untuk service dari Foodpanda ini, setiap hitungan menit sangatlah berharga untuk mereka, setiap keterlambatan diinformasikan terlebih dahulu kepada customer. Great job!

Sekitar pukul 17.30 WIB, kurir Foodpanda sudah ada di depan rumah. Wow, lebih cepat 30 menit dari waktu antar yang diperkirakan. Surprise! Jenis pesanan saya yang berupa frozen yoghurt ini bisa saya katakan cukup tricky, karena kalau mereka sampai terlalu lama mengantarkan pesanan saya, akibatnya tentu frozen yoghurt saya akan menjadi cair. Namun ketika saya buka, ternyata frozen yoghurt masih dalam keadaan beku dan bisa langsung saya nikmati tanpa saya masukkan freezer terlebih dahulu.

Dapat saya simpulkan bahwa Foodpanda ini adalah merupakan solusi praktis bagi siapa saja yang tinggal di kota metropolitan yang super sibuk. Untuk ibu-ibu rumah tangga yang tidak sempat memasak untuk keluarganya, atau pegawai kantoran yang sedang dikejar deadline, atau seperti saya yang sedang malas keluar rumah dan enggan berjumpa dengan kemacetan yang semakin parah, I think this is the best way out for you! Selain di Jakarta, jasa Foodpanda juga tersedia di kota besar lainnya, seperti Tangerang, Bogor, Bandung dan Bali. Fyi, Foodpanda juga telah merambah kancah Internasional, seperti di Singapore, Malaysia, India, Vietnam, Thailand, Pakistan & Taiwan. Jadi dari segi pelayanannya sudah pasti menggunakan standar Internasional.

Ini kali pertama saya mencoba jasa dari Foodpanda, dan saya pastikan tentunya ini bukan untuk yang terakhir kali. Foodpanda is the best solution for your busy day! Just try it, friends! Very recommended!

Foodpanda Indonesia

www.foodpanda.co.id

Free Hotline: 021-50111388

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s